Sukses


Pemain Cedera di Habibie Cup, Bos Borneo FC Kecewa Berat

Bola.com, Samarinda - Kekhawatiran Pusamania Borneo FC jadi kenyataan. Kebijakan mempersilakan pemain turun di turnamen antarkampung balik menyerang klub. Adalah Rahmat Latief, yang jadi pemicunya.

Rahmat Latief diketahui mengalami cedera saat memperkuat Persiban Bantaeng di ajang Habibie Cup 2015. Padahal, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu jadi salah satu pilar yang disiapkan Borneo FC tampil di Piala Jenderal Sudirman.

Tidak ingin pemain lain mengalami hal serupa, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, memerintahkan agar pemain lain yang tampil di ajang sama segera kembali ke tim Pesut Etam.

Sikap itu juga didasari tidak adanya iktikad baik dari klub yang menggunakan jasa pemain Borneo FC, seperti yang diklaim dilakukan Persiban terhadap Rahmat Latief.

"Seharusnya klub peminjam bertanggung jawab atas kejadian seperti cedera yang menimpa pemain yang dipinjam. Yang terjadi, Rahmat Latief dikembalikan begitu saja kepada kami," kata Nabil Husein.

Belum diketahui reaksi pemain lain yang berlaga di Habibie Cup, apakah mereka akan mematuhi perintah itu atau tidak. Selain Rahmat Latief, pemain Borneo FC lain tampil di turnamen yang dimainkan di Parepare, Sulsel, itu seperti Terens Puhiri, Djayusman Effendi, Hermansyah Mukhlis, dan Hamka Hamzah.

Yang pasti, Pusamania Borneo FC bersiap menggelar latihan perdana sesuai Piala Presiden dan jelang Piala Jenderal Sudirman mulai Senin (2/11/2015). Pemusatan latihan digelar di Makassar. Kota Daeng sengaja dipilih sebagai lokasi pemusatan latihan agar para pemain lebih mudah bergabung mengingat mayoritas skuat Pesut Etam tampil di Habibie Cup, yang berjarak sekitar 160 kilometer dari Makassar.

 

Video Populer

Foto Populer