Sukses


Persipura Tanpa Boaz dan Pahabol di Piala Jenderal Sudirman?

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura akhirnya resmi mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Langkah yang diambil Mutiara Hitam tersebut didasarkan atas surat rekomendasi atau izin yang dikeluarkan PSSI terhadap penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman.

Persipura langsung bergerak cepat dengan memanggil seluruh pemain, yang notabene merupakan pemain di ISL 2015. Namun, dua pemain andalannya yang bermain di Pusamania Borneo FC pada ajang Piala Presiden 2015, Boaz Solossa dan Yohanes Ferinando Pahabol, belum tentu akan memperkuat Persipura di Piala Jenderal Sudirman.

"Kami sudah resmi mengikuti Piala Jenderal Sudirman, setelah PSSI mengeluarkan surat rekomendasi atau izin kepada penyelenggara. Kami sudah memanggil seluruh pemain, tapi belum ada kabar dari Boaz dan Pahabol. Kalau mereka tidak ada kabar, mungkin kami akan bermain tanpa mereka berdua di Piala Jenderal Sudirman," ungkap Sekretaris Persipura Jayapura, Rocky Babena kepada bola.com

Baca Juga :

Lewati Pencapaian Persipura, Klub asal Malaysia Juara Piala AFC!

Victor Pae Balik ke Persipura, Borneo FC Sepi Pemain Papua

Ikut Piala Jenderal Sudirman, Persipura Tunggu Restu PSSI

Meski kemungkinan tanpa Boaz dan Pahabol, Rocky mengatakan Persipura akan tetap menggelar latihan perdana di Stadion Mandala, Jayapura, mulai Senin (2/11/2015). Hal yang menjadi fokus utama dalam latihan tersebut, yaitu mengembalikan fisik pemain secara perlahan, setelah lama tidak melakukan aktivitas di lapangan hijau akibat terhentinya kompetisi.

"Latihan besok akan dipimpin oleh staf kepelatihan Persipura karena Osvaldo Lessa belum memberikan kabar untuk bisa melatih lagi di Persipura atau tidak," kata Rocky.

Lebih lanjut, Rocky mengungkapkan Persipura belum memikirkan untuk merekrut sejumlah pemain guna memperkuat tim Mutiara Hitam di Piala Jenderal Sudirman. Apalagi untuk menggantikan peran Boaz dan Pahabol, jika keduanya tak kunjung memberikan kabar untuk bergabung dengan tim Mutiara Hitam.

"Kami tidak mempunyai target di Piala Jenderal Sudirman, yang penting seluruh pemain dapat bermain kembali dan menghasilkan pendapatan. Wajar, kami hanya memiliki target tersebut karena persiapan kami yang memakan waktu sedikit," ungkap Rocky.

Selain Persipura, Piala Jenderal Sudirman akan diikuti 13 klub ISL lainnya serta satu klub amatir dari TNI, PS TNI. Ke-15 klub akan berjuang jadi pemenang di turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI AD ke-70 itu, mulai 14 November 2015 hingga 24 Januari 2016.

 

Video Populer

Foto Populer