Sukses


Widodo C.P Bawa Gerbong Persepam dan Persiram ke Gresik United

Bola.com, Gresik - Tim Gresik United dipastikan membawa gerbong Persepam Madura Utama dan Persiram Raja Ampat dalam mengarungi turnamen Piala Jenderal Sudirman. Hal itu bisa dilihat dari sejumlah nama pemain yang masuk dalam bidikan pelatih anyar GU, Widodo C. Putro.

Dalam daftar nama pemain yang dibidik, ada dua mantan pemain Persepam Madura Utama, yakni F.X. Yanuar dan Sandi Firmansyah. Sementara dari Persiram Raja Ampat ada Ahmad Sumardi dan Reza Mustofa. Ini belum termasuk beberapa eks pemain kedua klub yang masih disimpan namanya.

Widodo sengaja hanya menyebutkan beberapa pemain dari kedua klub ini karena mereka sudah mengonfirmasi kesediaannya bergabung dengan Gresik United. Sementara, untuk pemain lain masih meminta waktu untuk menjawab pinangan Widodo.

"Mereka meminta waktu satu atau dua hari lagi untuk menjawab. Jadi tunggu sampai benar-benar jelas, baru kami informasikan siapa saja yang gabung dengan kami," tutur Widodo.

Widodo C. Putro tak memungkiri jika ada sejumlah nama pemain Persepam dan Persiram di dalam skuatnya nanti. Widodo tak mau menyebut ia membawa gerbong karena pemain yang diangkut dari kedua klub itu hanya beberapa saja.

Eks pemain Persepam bergabung dengan GU tak lepas dari peran Widodo. Legenda hidup Petrokimia Putera itu sempat melatih Persepam di pramusim. Namun karena kompetisi Divisi Utama dibatalkan, Widodo memilih untuk mengurusi usaha restoran dan kafe yang baru dirintisnya awal tahun ini.

Ia diminta kembali saat PMU menjalani persiapan Piala Kemerdekaan, namun eks striker timnas ini menolak karena kesibukannya. Namun, setelah usahanya dirasa sudah bisa berjalan tanpa dirinya, Widodo pun menerima pinangan manajemen GU.

"Benar, mereka datang ke GU karena ada saya. Sebagian dari mereka ada yang meminta gabung, ada pula yang memang saya minta," ujarnya.

Sementara itu, untuk legiun asing, Widodo masih menginginkan Herman Dzumafo Epandi. Ia baru menentukan satu pemain asing karena belum ada pemain asing lain yang bisa ia rekomendasikan ke manajemen Gresik United.

"Sudah ada tawaran dari beberapa agen pemain, tapi belum saya beri jawaban. Lihat saja nanti, karena kami juga belum tahu regulasi dan kuota pemain asing yang boleh dipakai," sebutnya.

Video Populer

Foto Populer