Sukses


PSSI: Tim Bentukan FIFA Diisi 9 Orang termasuk dari Pemerintah

Bola.com, Jakarta - Rencana FIFA membentuk sebuah tim untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di sepak bola Indonesia, dibenarkan Presiden PSSI, La Nyalla Mattalitti.

La Nyalla menuturkan tim tersebut akan diisi sembilan orang. Kesembilan orang itu terdiri dari perwakilan pemerintah, PSSI, wasit, independen, PT Liga Indonesia, wartawan, pemain, pelatih, dan satu lagi berasal dari FIFA.

Tim tersebut dikabarkan bernama Tim Ad Hoc untuk reformasi sepak bola Indonesia. Orang-orang yang mengisi tim ini dijadwalkan akan mulai bertugas sebelum kongres tahunan FIFA.

"Tim ini merupakan tim yang dibentuk oleh FIFA. Tim ini akan mereformasi sepak bola di Indonesia. Tadi kami rapat, telah ditentukan tim ini harus sudah terbentuk sebelum 13 november," ucap La Nyalla di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

"Saya menerima terbuka dengan rencana ini karena saya ingin memperbaiki semua hal terkait sepak bola Indonesia," tambah Presiden PSSI yang terpilih pada 18 April 2015 itu.

Namun, La Nyalla menyatakan tidak mengetahui apakah tim ini sama dengan tim kecil yang disebutkan Presiden RI Joko Widodo sesuai pertemuan dengan delegasi FIFA. Itu karena menurutnya ia tidak hadir ketika FIFA bertemu dengan Jokowi di Istana, pada Senin (2/11/2015).

"Saya tak tahu apakah sama atau tidak tim ini dengan yang dimaksudkan pak Presiden. Yang jelas tim ini dibentuk oleh FIFA," jelasnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer