Sukses


Gabung PBR, Leonard Tupamahu Takut Minta Izin ke Pelatih Persija

Bola.com, Jakarta - Leonard Tupamahu telah memutuskan meninggalkan Persija Jakarta dan berlabuh ke Persipasi Bandung Raya (PBR) untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman. Leo mengaku tidak meminta izin terlebih dahulu kepada pelatih Tim Macan Kemayoran, Bambang Nurdiansyah. 

Menurut pemain berusia 32 tersebut, ia tak berani meminta izin kepada Bambang karena merasa tidak enak setelah beberapa kali ikut latihan bersama Persija Jakarta di Malang. Meski begitu, Leo telah meminta izin ke pihak manajemen klub sebelum bergabung dengan PBR. 

"Saya belum meminta izin kepada coach Bambang, karena merasa segan dengan beliau. Saya baru berkomunikasi dengan manajemen klub dan menjelaskan alasan saya pergi ke PBR," kata Leonard di Lapangan ISCI, Tangerang Selatan, Kamis (5/11/2015).

"Pihak manajemen menerima alasan saya dan mereka memperbolehkan saya pergi. Setelah ini saya pasti hubungi coach Bambang untuk meminta izin kepergian saya ini," tambah dia.

Bagi Leonard, PBR bukan klub yang baru. Pada turnamen Piala Presiden 2015, pemain kelahiran 9 Juli 1983 ini sudah berseragam klub berjulukan The Boys are Back. Setelah Piala Presiden berakhir, Leo memperkuat klub Liga Nusantara, Persak Kebumen pada Piala Bupati Banjarnegara yang berakhir 1 November. Sebelum Piala Presiden, Leo juga bergabung klub itu dan tampil di Piala Bupati Banyumas.

Bergabungnya Leonard ke PBR melengkapi kuota 22 pemain yang disiapkan manajemen untuk Piala Jenderal Sudirman. Persipasi Bandung Raya dilatih Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra. Rencananya, PBR akan menjalani uji coba melawan PSMS Medan pada Sabtu (7/11/2015).

Video Populer

Foto Populer