Sukses


Wajib Mainkan 2 Pemain U-21, PSM Makassar Berikan Respon Positif

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar merespon positif regulasi di Piala Jenderal Sudirman yang mewajibkan setiap klub memainkan dua pemain U-21 dalam skuat tim utama.

"Kami jelas mendukung aturan ini. Aturan itu sejalan dengan misi PSM yang mengutamakan pembinaan menuju prestasi," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada bola.com.

Menurut Sumirlan, sudah saatnya setiap klub memberikan menit bermain untuk pemain muda. PSM, lanjut Sumirlan, sudah memulainya dengan memainkan pemain U-21 di Habibie Cup.

 

"Hasilnya kami bisa mendapatkan lima pemain yang berpeluang masuk daftar startet di Piala Jenderal Sudirman," eks kapten PSM menuturkan.

Dari 25 pemain PSM yang terdaftar di Piala Jenderal Sudirman, 10 diantaranya masih berusia 21 tahun. Dan diantara ke-10 pemain itu, nama dua eks timnas U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali layak dikedepankan.

"Secara teknik dan pengalaman, mereka yang terbaik untuk usianya di PSM saat ini," papar Sumirlan.

Di ISL 2015 dan Piala Presiden, Muchlis berperan sebagai pelapis Rahmat Syamsuddin. Eks striker timnas U-23 ini sempat jadi starter di penyisihan grup Piala Presiden saat PSM bermain imbang tanpa gol melawan Pusamania Borneo FC.

Sedangkan Maldini selalu tampil di menit-menit akhir babak kedua. Khusus buat Maldini, pamor pemain sayap Timnas U-19 di Piala AFF sempat tenggelam karena statusnya sebagai cadangan. Ia kalah bersaing dengan seniornya, Kurniawan Karman. Meski, belakangan talenta Maldini kembali muncul setelah tampil apik sebagai kapten PSM di Habibie Cup.

"Kepercayaan dirinya mulai muncul. Dia pun sudah berani meladeni permainan keras lawan," ungkap Syafril Usman, pelatih PSM di Habibie Cup.

Saat dikonfirmasi, Maldini enggan berkomentar banyak soal peluangnya jadi langganan skuat inti PSM Makassar. "Sebagai pemain saya hanya fokus menjaga dan meningkatkan penampilan. Soal tampil atau tidak itu urusan pelatih," katanya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer