Sukses


Ini 4 Pemain Asing yang Bakal Beradu Nasib di Persela

Bola.com, Lamongan - Persaingan posisi penyerang asing di skuat Persela mulai berkurang. Hal ini menyusul dicoretnya Guy Junior sebagai pelamar di klub asuhan Didik Ludiyanto itu.

Didik terpaksa melupakan eks striker Mitra Kukar di Piala Presiden itu karena yang bersangkutan tak hadir pada sesi latihan bersama dengan Gresik United di Stadion Tri Darma Gresik, Jumat (6/11/2015).

"Padahal Guy Junior sudah sepakat datang di pertandingan itu. Karena ingkar janji, kami menganggap dia tak serius dengan komitmennya. Saya tinggal punya empat pelamar yang diseleksi pada Senin (9/11/2015)," ungkap pelatih yang akrab dipanggil Pacul itu.

Empat pemain asing yang ingin mengadu nasib, lanjut Didik Ludiyanto, antara lain Emile Linkers (Belanda, eks PSIM dan PSGC), Kim Do-chan (Korsel, eks Persisam 2011), Emile Mbamba (Persebaya 2015), dan Jean Paul Boumsong (Persik 2014).

"Saya masih akan lihat kondisi fisik terakhir mereka di latihan nanti. Kalau Kim Do-chan pasti masih fit, karena dia main di Liga Malaysia. Linkers belum tahu kondisinya setelah lepas dari PSGC di Divisi Utama musim lalu. Saya butuh dua striker asing di PJS nanti," kata Didik.

Soal Emile Mbamba, menurut informasi yang diterima Didik, yang bersangkutan bermasalah dengan imigrasi Indonesia karena visanya keduluwarsa. "Info dari teman-teman klub lain Mbamba terkendala dengan visa. Tinggal bagaimana kesiapan Boumsong, baik fisik maupun administrasinya," tutur Didik Ludiyanto.

Namun, bila melihat catatan terakhir Boumsong di Persik pada ISL 2014, pemain ini sempat dicoret di awal musim karena faktor kebugaran dan produktivitas sebagai penyerang yang mandul.

Jika Emile Linkers lolos seleksi, dia akan reuni dengan Christian Adelmund yang lebih dulu dikontrak klub berjuluk Laskar Jaka Tingkir tersebut. Ini akan menjadi pertemuan kembali kedua pemain itu setelah mereka jadi tulang punggung PSIM Yogyakarta di pentas Divisi Utama 2012.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer