Sukses


Jokowi: Piala Jenderal Sudirman Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Malang - Piala Jenderal Sudirman 2015 telah resmi dibuka di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11/2015) malam WIB. Pembukaan turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI ke-70 ini sangat meriah.

Dua grup band ternama Tanah Air, Kotak, dan Slank mengawali pembukaan pagelaran turnamen tersebut. Selanjutnya, atraksi 15 terjun payung menutup pembukaan Piala Jenderal Sudirman. Kemudian, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan, Piala Jenderal Sudirman sebagai momen kebangkitan sepak bola Indonesia. Turnamen yang dimulai bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional tersebut dinilai mampu memberikan semangat baru bagi dunia persepakbolaan Tanah Air.

"Piala Jenderal Sudirman diselenggarakan untuk memperingati Hari Pahlawan. Turnamen ini untuk memberikan semangat baru, sepak bola tidak boleh berhenti. Dengan semangat ini sepak bola bisa lebih baik, semoga bangsa dan negara mampu mendapatkan kebanggaan dari cabang sepak bola," ungkap Presiden ke-7 RI tersebut.

Sementara itu, ketua penyelenggara turnamen Piala Jenderal Sudirman, Letjen TNI Agus Utomo mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan prestasi sepak bola nasional. Ia beharap, Piala Jenderal Sudirman bisa sesukses Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden.

"Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden telah sukes digelar. Berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomer 2735/X/2015 tentang penunjukan panitia Piala Jenderal Sudirman, turnamen ini digelar untuk membangkitkan prestasi sepak bola di Indonesia," kata Letjen Agus Sutomo.

Usai memberikan sambutan, Presiden Jokowi didampingi Letjen Agus Sutomo membagikan sepuluh bola kepada lima pemain Arema Cronus dan lima pemain Gresik United untuk dibagikan kepada penonton. Hal itu dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada seluruh penonton yang menyaksikan pembukaan Piala Jenderal Sudirman. Selanjutnya, kick off laga perdana Piala Jenderal Sudirman antara Arema Cronus vs Gresik United dimulai. 

Video Populer

Foto Populer