Sukses


Agen Pemain Beberkan Alasan Makan Konate Tinggalkan Persib

Bola.com, Jakarta - Makan Konate akan hengkang dari Persib Bandung seusai babak penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman. Meski begitu, agen Konate, Doucoure Mahamadou memastikan kliennya pergi bukan karena tidak bahagia di Persib. 

Seperti diutarakan Mahamadou, Konate sudah sepakat untuk bergabung dengan salah satu klub di Negeri Jiran yang masih dirahasiakan namanya. Kesepakatan antara Konate dengan klub asal Malaysia itu dilakukan sebelum Maung Bandung bermain di Piala Presiden 2015. Di turnamen ini, Persib berhasil menjadi juara usai mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada partai final, 18 Oktober.

Dari kabar yang beredar, di klub barunya itu, Konate akan menerima gaji Rp. 2,7 miliar setahun. Pemasukan yang didapat Konate itu jauh lebih besar dari gaji yang didapatnya bersama Persib yang dikabarkan mencapai angka Rp. 1,5 miliar.

"Kesepakatan dengan klub Malaysia sudah cukup lama. Yang pasti, Konate ke Malaysia bukan karena tidak senang di Indonesia dan tidak senang di Persib," ucap Mahamadou kepada bola.com.

Pria bertubuh tambun ini mengungkapkan Konate mengambil pilihan untuk pergi karena situasi persepak bolaan di Tanah Air yang masih belum jelas. Hingga saat ini, Indonesia memang masih terkena sanksi FIFA yang dijatuhkan pada 30 Mei.

Terhentinya kompetisi di Indonesia, diakui Mahamadou membuat situasinya menjadi serba sulit bagi Makan Konate.

"Keputusan ini merupakan yang terbaik untuk semua. Dengan kompetisi yang belum jelas apa boleh buat. Dia juga merasa berat karena dia sangat mencintai main di Indonesia," ucap Mahamadou.

Meski sudah memutuskan melanjutkan karier di Negeri Jiran, Mahamadou mengungkapkan tidak menutup kemungkinan kalau kliennya kembali berkarier di Indonesia. Namun, itu dengan catatan sepak bola Indonesia sudah kembali normal. "Kalau semuanya sudah normal, Konate akan dengan senang hati kembali ke Indonesia," ia mengakhiri.

Bagi Persib, kepergian Konate tentu akan menjadi sebuah kehilangan besar. Pasalnya, kontribusi sahabat karib dari Djibril Coulibaly itu begitu signifikan bagi Persib sejak memutuskan bergabung tahun 2013.

Bersama Konate, tim asuhan Djajang Nurdjaman meraih dua gelar prestisius yakni Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden. Konate juga berhasil mengantarkan Persib meraih gelar Piala Wali Kota Padang dan Celebes Cup. Selama berkostum Persib Bandung, mantan pemain PSPS sudah bermain dalam 30 pertandingan dan mencetak 14 gol.

Video Populer

Foto Populer