Sukses


Cetak 5 Gol dari 5 Laga, Van Dijk Makin Bersinar di Thailand

Bola.com, Jakarta - Penampilan pemain naturalisasi, Sergio van Dijk  semakin memesona bersama klub Liga Premier Thailand, Suphanburi FC. Ia selalu mencetak gol dalam lima laga terakhir tim berjulukan the War Elephants.

Mantan pemain Persib Bandung berhasil mencetak masing masing satu gol saat bersua Navy FC (2-4), Bangkok United (3-4), TOT FC (2-0), Ratchaburi (2-1), dan Muang Thong United (2-2). Lima gol yang dicetak dari lima partai terakhir membuat Van Dijk kini mengoleksi 11 gol.

Torehan gol itu membuat Van Dijk kini berstatus top scorer Suphanburi. Ia bersanding dengan pemain tengah, Jakkapan Pornsai yang juga telah mengoleksi 11 gol.

"Itu gol kelima saya dari lima laga terakhir. Meski kami tidak meraih 3 poin, kami telah memperlihatkan semangat yang luar biasa dengan menyamakan kedudukan (2-2)," tulis Van Dijk di akun Instagram pribadinya setelah pertandingan melawan Muang Thong.

Pada musim keduanya di Thailand, Van Dijk memang memperlihatkan peningkatan performa yang signifikan dengan 11 gol yang ia cetak dari 20 pertandingan. Musim lalu, Van Dijk yang datang pada pertengahan musim hanya mampu mencetak tiga gol bagi Suphanburi dari 14 penampilan.

Performa apik itu pula yang membuat nama Van Dijk terus dikaitkan dengan kemungkinan berkiprah di Malaysia Super League. Soal yang satu ini, pemain berdarah Belanda tidak menampik peluang tersebut, meski ia menegaskan bahagia berada di tim asuhan Worrawoot Srimaka.

Tercatat ada tiga klub yakni Penang FA, Johor Darul Ta'zim, dan Selangor FA yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan striker berpostur jangkung ini.

"Saya bahagia di Suphanburi dan ingin bertahan, tetapi segala sesuatu bisa berubah dengan cepat di sepak bola. Jadi, kita harus bersiap dengan segala kemungkinan," ucap Sergio Van Dijk kepada ESPN FC, beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer