Sukses


Semen Padang Unggul Tipis 2-1 Atas Persipura di Babak Pertama

Bola.com, Bali - Semen Padang untuk sementara unggul 2-1 atas Persipura Jayapura pada babak pertama pertandingan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (17/11/2015). Gol Kabau Sirah dicetak oleh, Irsyad Maulana, dan Yu Hyun-koo. Sedangkan gol balasan Tim Mutiara Hitam diciptakan Robertino Pugliara.

Dalam laga ini Semen Padang yang memakai formasi berinisiatif mengambil alih kendali permainan sejak wasit meniupkan tanda dimulainya pertandingan. Skuat asuhan Nil Maizar itu beberapa kali merepotkan barisan belakang Persipura.

Namun, malah Persipura yang lebih dahulu mempunyai peluang untuk mencetak gol pada menit ke-12. Skuat berjulukan Mutiara Hitam itu mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti gawang Semen Padang. Sayang, tendangan kaki kanan dari Ian Luis Kabes hanya berada di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian tim asuhan Oswaldo Lessa kembali meraih peluang mencetak gol. Christian Sibi yang berdiri bebas di dalam kotak penalti melepaskan tembakan yang masih belum menemui sasaran.

Pada meni ke-26 pelatih Semen Padang Nil Maizar memutuskan untuk menarik Leo Guntara, dan memasukan nama Irsyad Maulana. Keputusan itu terbukti tepat karena Irsyad membawa perubahan dalam tempo serang Kabau Sirah.

Bahkan pada menit ke-28 Irsyad yang baru mendapatkan sentuhan pertamanya langsung mencetak gol spektakuler. Pemain berusia 22 tahun tersebut menendang bola dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau penjaga gawang Persipura Selsius Gebze.

Semen Padang memperlebar kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Yu Hyun-koo di menit ke-37. Gelandang jangkar asal Korea Selatan itu menciptakan gol dari luar kotak penalti, yang gagal diantisipasi kiper Persipura, Selsius Gebze.

Setelah gol tersebut Mutiara Hitam merespons dengan cepat. Pada menit ke-39 Robertino Pugliara langsung membalas gol lewat sepakan spekulasi yang dilakukannya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung penjaga gawang Semen Padang Jandia Eka Putra.

Pertandingan semakin berjalan cepat menjelang berakhirnya pertandingan. Namun, skor 2-1 untuk keunggulan Semen Padang tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain:

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Saepuloh Maulana, Muhamadou, Ricky Ohorela; Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, Alwi Slamat (Hendra Bayauw), Leo Guntara (Irsyad Guntara); James Koko Lomel, Nur Iskandar.

Persipura (4-4-2): Selsius Gebze; Gerald Pangkali, Bio Paulin, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae; Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Ian Luis Kabes, Robertino Pungliara; Ronald Sesmot (Ferinando Pahabol), Christian Sibi.

Video Populer

Foto Populer