Sukses


Menpora akan Berikan Penghargaan untuk Sinyo Aliandoe

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi hadir melayat atas kepergian selamanya Sinyo Aliandoe di Rumah Duka Santa Corolus, Jakarta, Rabu (18/11/2015) sore WIB.

Menpora menyatakan duka cita mendalam atas berpulangnya mantan pelatih timnas Indonesia dan Persija Jakarta tersebut. Menpora Imam Nahrawi juga menjanjikan penghargaan untuk almarhum.

"Saya selaku Menpora akan memberikan penghargaan. Nanti dilihat penghargaan seperti apa bentuknya, yang jelas melebihi materi. Keputusan itu karena jasa beliau yang mulia terhadap sepak bola di Indonesia," ungkap Imam Nahrawi.

Imam lantas berpesan kepada generasi muda sepak bola Tanah Air untuk melanjutkan apa yang dicitakan almarhum termasuk membuat kemajuan bagi sepak bola Indonesia.

"Saya akan memberikan perhatian khusus kepada seluruh mantan atlet. Saya juga mengimbau kepada seluruh anak bangsa untuk melanjutkan cita-cita almarhum membangun sepak bola Indonesia yang lebih maju," kata Imam.

Sinyo Alindoe meninggal dunia dalam usia 77 tahun. Almarhum menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Mayapada, Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (18/11/2015) pagi WIB.

Pria bernama lengkap Sebastian Sinyo Aliandoe pernah mengantarkan Persija menjuarai Liga Indonesia era Perserikatan sebanyak tiga kali. Almarhum bahkan hampir mengantar Timnas Indonesia masuk ke Piala Dunia 1986 di Meksiko. Akan tetapi, langkah Indonesia terhenti di tangan Korea Selatan pada babak kedua kualifikasi terakhir Piala Dunia 1986.

Video Populer

Foto Populer