Sukses


Pelatih PS TNI: Borneo FC Kalah karena Sombong

Bola.com, Sidoarjo - Pelatih PS TNI Suharto AD merasa bangga dengan kemenangan yang diraih timmya atas Pusamania Borneo FC. Menurut Suharto, hasil tersebut karena Tim Pesut Etam terlalu memandang remeh skuatnya.

Dalam laga itu PS TNI berhasil mengalahkan Borneo FC lewat drama adu penalti dengan skor 8-7 (2-2) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/11/2015). Hasil ini juga membuat Legimin Raharjo dkk. untuk sementara berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan lima poin.

"Kami bisa mengalahkan tim yang selama ini berada di atas kami. Ini berkat kerja keras kami yang telah kami lakukan," kata Suharto saat jumpa pers.

"Inilah sepak bola TNI yang punya karakter yang tidak mau malu, karena Borneo FC sempat meremehkan kualitas tim kami," ia menambahkan.

Kekalahan ini juga membuat pelatih klub asal Kalimantan Timur Iwan Setiawan mengundurkan diri. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu mantan arsitek Persija Jakarta tersebut berjanji bila Borneo FC takluk dari klub amatir PS TNI dirinya akan mundur.

Akhirnya ia pun menepati janjinya. Setelah pertandingan Iwan mengucapkan perpisahan kepada para pemain Borneo FC di dalam ruang ganti pemain.

"Saya sudah bernazar mundur bila kalah di laga pertama," kata Iwan. 

Manajemen Borneo FC menghormati keputusan Iwan dan menunjuk Kas Hartadi sebagai pengganti. "Sebagai gantinya kami menunjuk Kas Hartadi. Terima kasih, coach Iwan," ucap pemilik Borneo FC, Nabil Husein Said Amin di situs resmi klub. 

Video Populer

Foto Populer