Sukses


Tanpa Iwan Setiawan, Kas Hartadi Evaluasi Skuat Borneo FC

Bola.com, Sidoarjo - Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi langsung bergerak melakukan evaluasi, setelah timnya kalah 6-5 (2-2) dari PS TNI, Rabu (18/11/2015) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kas Hartadi kini menempati posisi pelatih kepala, seusai Iwan Setiawan mundur setelah laga tersebut. Mantan pelatih Sriwijaya FC ini hanya memiliki waktu dua hari, sebelum Terens Owang Puhiri dkk. melakoni laga kedua babak penyisihan grup.

Faktor fisik masih menjadi catatan utama tim pelatih. Pasalnya, ada beberapa pemain Borneo FC yang tampil di turnamen tarkam Habibie Cup di Parepare, Sulsel. Hal itu membuat kondisi mereka tak prima kala menjalani babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman.

"Beberapa pemain banyak yang bergabung setelah Habibie Cup, sehingga mereka mengalami kelelahan. Tapi, selain itu koordinasi kami begitu lemah di laga ini,” ucap Kas Hartadi.

Ia menambahkan, kelemahan Borneo FC dari sisi fisik dimanfaatkan oleh pemain PS TNI yang tampil ngotot pada laga itu. Pelatih asal Solo ini berharap jeda pertandingan dimanfaatkan oleh semua pemain untuk mengembalikan performa. Tim pelatih juga akan meningkatkan mental skuat Pesut Etam.

"Kami perlu memperbaiki kesalahan ini untuk pertandingan berikutnya. Karena bila tidak diperbaiki berbahaya bagi kami," ia menambahkan.

Kekalahan dari PS TNI membuat Borneo FC hanya menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan satu poin. Kas Hartadi menegaskan, mereka harus menang atas Persela Lamongan pada laga kedua, Sabtu (21/11/2015) melawan Persela Lamongan.

"Harus menang di laga kedua supaya langkah kami mulus ke babak selanjutnya," tegas Has Hartadi.

Video Populer

Foto Populer