Sukses


Komdis PJS Punya Bukti Video, Ferdinand Sinaga Sulit Berkelit

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga baru-baru ini melakukan sikap yang tidak etis, usai timnya dikalahkan Persija Jakarta 0-1, dalam laga lanjutan Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11/2015).

Mantan pemain Persib Bandung tersebut melakukan perusakan terhadap ruang ganti Stadion Kanjuruhan. Pemain yang memiliki julukan Dragon dipisahkan Polisi Militer (PM) saat ingin berkelahi dengan para oknum suporter Persija.

Ferdinand meluapkan emosia kepada para oknum suporter yang mengejeknya, akibat melalukan protes berlebihan kepada wasit Iwan Sukoco. Pemain asal Sumatera Utara itu menilai Iwan Sukoco berpihak kepada Persija.

Atas kejadian tersebut, penyelenggara Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sport and Entertaiment tersebut langsung bertindak tegas. Event organizer milik presiden Inter Milan, Erick Thohir tersebut akan memanggil Ferdinand Sinaga untuk menjalani sidang Komisi Disiplin (Komdis) Piala Jenderal Sudirman.

"Ferdinand Sinaga akan disidang oleh Komdis Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (28/11/2015). Ia sudah melalukan sikap yang tidak etis dan masuk dalam kategori kesalahan," ungkap CEO Mahaka Sport and Entertaiment, Hasani Abdulgani kepada bola.com.

Hasani mengungkapkan, beberapa bukti yang sudah didapatkan akan dibeberkan dalam sidang. Semua bukti tersebut sudah diserahkan pihak Mahaka Sport and Entertaiment kepada Komdis Piala Jenderal Sudirman.

"Ada video Ferdinand Sinaga yang meluapkam emosi ingin mengajak ribut suporter. Bukti lainnya laporan beberapa orang yang melihat Ferdinand Sinaga merusak ruang ganti Stadion Kanjuruhan. Videonya pun ada. Kami sudah menyerahkan semua bukti tersebut kepada Komdis Piala Jenderal Sudirman," kata Hasani.

"Salah atau tidaknya jelas di sidang Komdis yang langsung akan diputuskan. Jadi, kita tunggu saja," tegas Hasani.

Video Populer

Foto Populer