Sukses


Dikalahkan Borneo FC, Langkah Persib Terhenti di Fase Grup PJS

Bola.com, Sidoarjo - Pusamania Borneo FC berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/11/2015). Kedua gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Sultan Samma dan Terens Owang Puhiri.

Kemenangan ini membuat Pesut Etam menjaga peluang untuk lolos ke babak delapan besar. Skuat asuhan Kas Hartadi ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup C Piala Jenderal Sudirman dengan torehan tujuh poin.

Sedangkan kekalahan ini membuat langkah Persib terhenti di fase grup. Pasalnya, klub berjulukan Maung Bandung itu baru mengoleksi tiga poin dan kemenangan di laga terakhir tidak akan cukup karena Maung Bandung kalah head to head dari Surabaya United yang nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara.

Pada babak pertama Persib yang di pertandingan ini menggunakan formasi 4-3-3, memegang kendali jalannya laga sejak menit awal. Namun, hingga 20 menit laga berlangsung belum ada peluang berbahaya ke gawang Borneo FC.

Borneo FC membuka keunggulan pada menit ke-33. Sultan Samma menjadi pemecah kebuntuan dengan sepakan keras kaki kanannya di dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Setelah gol tersebut, Persib semakin gencar melakukan serangan. Tetapi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC tidak berubah.

Memasuki babak kedua Maung Bandung yang tertinggal satu gol kembali melancarkan serangan. Namun, rapatnya barisan pertahanan skuat asuhan Kas Hartadi membuat Persib gagal menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-60 Herman Dzumafo hampir saja menambah keunggulan untuk Borneo FC. Namun, tendangannya di dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh pemain Persib.

Borneo FC akhirnya memperlebar kedudukan di menit 73 lewat gol Terens Owang Puhiri. Pemain asal Papua itu berhasil memanfaatkan umpan Ponaryo Astaman sebelum melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang yang tak bisa dijangkau kiper Persib I Made Wirawan.

Menjelang berakhirnya pertandingan Persib mesti bermain dengan 10 orang. Tantan mendapatkan kartu kuning keduanya, akibat melakukan protes berlebihan terhadap wasit.

Skor 2-0 untuk keunggulan Pusamania Borneo FC atas Persib tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Abdul Rahman, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina Makan Konate; Gian Zola, Febri Hariadi, Ilija Spasojevic (Yandi Sofyan).

Pelatih: Djajang Nurdjaman

Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): Galih Sudaryono; Diego Michels, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Rizky Pora; Ponaryo Astaman, Ade Jantra; Sultan Samma (Sandi Sute), Terens Owang Puhiri, Arpani (Fandi Ahmad); Herman Dzumafo (Jajang Mulyana).

Pelatih: Kas Hartadi

Video Populer

Foto Populer