Sukses


Prediksi Arema vs Persija: Pesta di Hari Ulang Tahun

Bola.com, Malang - Arema Cronus akan menghadapi Persija Jakarta di laga penyisihan terakhir Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/11/2015) malam 19.30 WIB.

Pertandingan ini sudah tidak menentukan bagi kedua klub. Pasalnya, baik Persija maupun Arema sudah memastikan diri berlaga di babak 8 besar turnamen yang diikuti 15 klub tersebut.

Namun, Persija kemungkinan akan tampil dalam kekuatan penuh. Sebab Macan Kemayoran ingin memberikan kemenangan sebagai kado ulang tahun klub ibu kota tersebut ke-87.

Selain itu, bila mendapatkan kemenangan di laga tersebut, skuat asuhan Bambang Nurdiansyah itu bisa keluar sebagai pemuncak klasemen grup. Mengingat di turnamen ini sistem yang dipakai adalah head to head pertemuan kedua tim.

Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, memberikan instruksi kepada pemain Persija saat latihan perdana di Lapangan POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Jumat (30/10/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Saat ini Persija berada di posisi kedua klasemen dengan raihan enam poin dari dua pertandingan yang telah dilakukan. Mereka terpaut tiga poin dari Arema yang berada ditempat pertama yang sudah bermain lebih banyak satu pertandingan dari Macan Kemayoran.

"Arema adalah tim yang kuat, tapi saya paham dengan karakter main mereka. Semoga itu membantu mendapatkan poin," kata pelatih yang akrab disapa Banur itu.

"Kami akan turun dengan kemampuan pemain terbaik. Semua itu dilakukan agar dapat memetik poin penuh di laga ini," tambah Banur.

Di sisi lain, pelatih Singo Edan Joko Susilo, secara tegas berencana  bakal "merusak" ulang tahun Persija. Ia bertekad meraih kemenangan di laga terakhirnya di penyisihan Grup A yang tepat dilaksanakan pada hari HUT 87 Tim Macan Kemayoran.

Sebab menurutnya, Arema adalah tim yang sangat menjunjung tinggi sportivitas. Sehingga ia tak mau merusak hal tersebut dengan sengaja memberikan kemenangan untuk Persija yang berharap bisa berpesta di hari ulang tanunnya.

"Salah satu prinsip sportivitas yang saya tahu, kami harus bermain untuk menang, bukan untuk seri apalagi mengalah," kata Joko Susilo.

"Kami akan tetap main normal seperti biasa. Namun, akan sedikit perubahan pemain yang saya turunkan di pertandingan melawan Persija Jakarta," ia menambahkan.

Lima pertandingan terakhir Arema vs Persija:

30/06/13 ISL Arema vs Persija 3-1

13/01/14 IIC Arema vs Persija 2-0

04/05/14 ISL Persija vs Arema 0-1

18/05/14 ISL Arema vs Persija 1-0

04/04/15 ISL Arema vs Persija 4-4

Video Populer

Foto Populer