Sukses


Duel Sengit, Persib vs PS TNI 0-0 pada Babak Pertama

Bola.com, Sidoarjo - Persib Bandung sementara bermain imbang 0-0 dengan PS TNI dalam laga terakhir kedua tim di Grup C Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015). Padahal, kedua kesebelasan mendapat peluang emas di sepanjang babak pertama.

Tim Maung Bandung yang sudah dipastikan tersingkir dari babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman tampil tanpa beban. Beberapa kali, Tim yang diasuh Djajang Nurdjaman melakukan serangan ke jantung pertahanan PS TNI di menit-menit awal babak pertama. Sedangkan, PS TNI lebih mengandalkan serangan balik dan terlebih dahulu meredam agresivitas Persib. 

Persib mendapat peluang emas melalui gelandang andalannya, Makan Konate pada menit ketujuh. Namun, bola masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper PS TNI Dhika Bhayangkara.

Pada menit 24, Persib mendapat peluang emas melalui penyerang tengah Yandi Sofyan. Sayang, tendangan pemain berumur 23 tahun itu masih melebar di sisi kanan gawang PS TNI, padahal Yandi sudah berada dalam posisi yang bebas tanpa pengalawan. 

Terus ditekan, PS TNI mencoba keluar dari tekanan untuk bisa melakukan serangan ke pertahanan Persib guna mencetak gol. Wawan Febrianto hampir membawa PS TNI unggul atas Persib pada menit ke-32. Sayang, tendangan mantan pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut masih melebar di atas gawang Persib yang dikawal kiper Muhammad Natshir.

Lima menit kemudian, giliran Manahati Lestusen yang mengancam gawang Persib melalui tendangan bebas. Tapi, kiper Persib Muhammad Natshir menepis bola hasil tendangan Manahati. Pada menit-menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan tidak dapat mencetak gol. Skor 0-0 menutup jalannya laga babak pertama.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natshir; Dias Angga Putra, David Pagbe, Ahmad Jufriyanto, Jajang Sukmara; Makan Konate, Hariono, Dedi Kusnandar; Gian Zola/Atep (1'), Yandi Sofyan, Febri Haryadi.

PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bhayangkara; Syaiful Ramadhan, Manahati Lestusen, Hardiantoro, Wiganda Pradika; Suhandi, Legimin Raharjo; Erwin Ramdani, Dimas Drajad, Wawan Febrianto; Tabun Naibaho.

Video Populer

Foto Populer