Sukses


Hadapi 8 Besar PJS, Arema Geber Latihan Fisik di Balekambang

Bola.com, Malang - Arema Cronus jadi tim yang punya catatan sempurna saat melewati fase penyisihan grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS). Tim berjuluk Singo Edan ini selalu menang dalam waktu normal di empat pertandingan.

Catatan memasukan 11 gol dan kemasukan 3 gol menjadi bukti tajamnya lini depan dan rapatnya sisi pertahanan. Namun, bagi pelatih Arema Joko Susilo hal itu belum cukup karena di fase delapan besar mereka akan bersua lawan-lawan yang lebih berat.

"Jadi kami perlu sebuah peningkatan, terutama dari segi fisik karena jadwal delapan besar akan sangat padat. Tiga kali sehari harus main," katanya.

Maka itu, Ahmad Bustomi dkk. akan melakoni sesi latihan di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, 4-5 Desember. Latihan di pantai hingga lari cross country akan jadi beberapa agendanya. "Dua hari di sana sudah cukup," imbuh pria kelahiran Cepu ini.

Selama babak penyisihan, fisik pemain Singo Edan diakui sang pelatih belum maksimal. Indikasinya, banyak pemain yang mengalami cedera. Seperti Purwaka Yudi, Dendi Santoso, Gede Sukadana, hingga pemain asing, Toni Mossi.

Beruntung Arema punya jadwal ideal di fase grup dengan main seminggu sekali, sehingga pemain dapat memulihkan kondisi dengan bagus. "Tim yang paling siap dari segi fisik yang bakal melewati delapan besar dengan mulus. Kami ingin melakukan itu," tegas pria yang akrab disapa Getuk ini.

Filosofi Arema di bawah asuhan Joko Susilo, pemain Arema memang mengutamakan fisik. Dua pekan terakhir, beep test diberikan setelah libur sehari pasca latihan.

"Tes itu untuk mengetahui kondisi pemain Arema Cronus. Bukan untuk peningkatan fisik. Tapi hasil test itu juga sebagai bahan pertimbangan siapa yang layak jadi starter," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer