Sukses


Penampilan Trengginas PS TNI di PJS Bikin Arema Cronus Iri

Bola.com, Malang - Arema Cronus mulai mulai memetakan kekuatan lawan yang akan dihadapi di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Arema tergabung di Grup bersama Surabaya United, Persipura Jayapura, dan Pusamania Borneo FC.

Pelatih Arema Joko Susilo mengaku semua lawan di babak delapan besar berat, tapi ada satu yang benar-benar bisa mencuri perhatian, yakni PS TNI. Beruntung, Arema tak berada satu grup dengan PS TNI. Joko mengaku iri dengan kekuatan fisik pemain PS TNI.

"Selama ini fisik pemain PS TNI ideal. Sehingga semua yang diharapkan pelatih bisa dijalankan oleh pemain di lapangan," katanya.

Pria yang menjabat sebagai direktur teknik Akademi Arema itu juga berharap pemainnya meningatkan performa fisik seperti PS TNI. Pasalnya, selama babak penyisihan, Ahmad Bustomi dkk. masih keteteran dan banyak pemain tumbang karena cedera.

"Kami tidak boleh lengah menjelang delapan besar. Saya terus menekankan agar pemain ikut menambah porsi latihan sendiri," kata dia.

Namun jika nantinya Arema lolos dan bertemu PS TNI, pelatih yang akrab disapa Getuk ini tak akan keder. Sebab, akhir pekan ini dia akan membawa anak buahnya latihan fisik di pantai Balekambang Kabupaten Malang pada 4-5 Desember besok.

"Sebenarnya tidak banyak yang bisa dilakukan hanya dalam 10 hari sebelum delapan besar. Tapi kami akan coba sebisa mungkin. Sehingga nantinya semua pemain bisa menjalankan instruksi di lapangan," tegasnya.

Jika fisik tak ada kendala, Arema yakin bisa melewati hadangan tiga tim lain di Sleman.

"Sudah banyak klub besar yang tumbang karena fisik pemainnya tidak ideal. Seperti Sriwijaya FC dan Persib Bandung. Tentu kami tidak ingin menyusul mereka," jawab dia.

Menghadapi babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, Arema Cronus langsung menggelar uji coba melawan Tim PON Kaltim, Rabu (2/11/2015) di Stadion Gajayana, Malang.

Video Populer

Foto Populer