Sukses


Libur Pun Pemain Surabaya United Memilih Tetap Berlatih

Bola.com, Surabaya - Libur sehari yang diberikan pelatih kepala Surabaya United, Ibnu Grahan ternyata tak membuat para pemain Surabaya United bermalas-malasan. Mereka tetap berlatih untuk menjaga kebugaran. Sebab para pemain tak ingin kondisinya menurun karena tak melakukan aktivitas yang berarti.

Setelah di pagi harinya para pemain muda Surabaya United berlatih angkat beban atau sekadar lari di treadmill, sore harinya giliran pemain senior Surabaya United yang mengambil jatah latihan sendiri di ruang fitness.

“Libur sehari tanpa olah raga terasa tidak nyaman. Badan terasa sakit dan malas. Karena itu kami tetap berlatih,” sebut Rudi Widodo yang diamini kiper, Heri Prasetya.

Mereka pun secara bergantian menggunakan semua alat yang ada di ruang fitness. Keringat para pemain pun bercucuran, namun mereka tetap semangat untuk melakoni latihan. Mereka pun mengaku, hal inilah yang mereka lakukan setiap liburan di rumah masing-masing.

“Saya hampir tidak pernah main selama Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Tapi saya tetap menjaga fisik agar selalu dalam kondisi bagus. Karena saya yakin, hanya ini modal saya setiap saat diturunkan,” kata Heri.

Bagi para pemain Surabaya United, menambah latihan sendiri mendekati babak 8 besar merupakan keharusan. Karena tim-tim yang mereka hadapi di fase ini mereka yakini lebih kuat, langkah Surabaya United pun lebih berat.

Tak hanya Rudi dan Heri, Hargianto dan Dany Saputra yang sedang dalam pemulihan pasca cedera juga tampak berlatih, meski hanya latihan ringan. Hal ini dilakukan pemain Surabaya United agar proses penyembuhan berjalan lebih cepat.

Video Populer

Foto Populer