Sukses


Tampil Kasual, Pemain Surabaya United Terbang ke Sleman

Bola.com, Surabaya - Rombongan Surabaya United sudah berangkat ke tempat pertandingan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Jumat (11/12/2015) siang. Sebanyak 20 pemain plus 10 ofisial diboyong ke Sleman, Yogyakarta dari Bandara Juanda, Surabaya.

Mereka bertolak dari Surabaya pada pukul 13.30 dan diperkirakan sampai Yogyakarta pada pukul 14.15. Sampai di Yogyakarta, mereka dijemput bus menuju hotel Jayakarta, Yogyakarta. Para pemain tampil necis dan keran dengan menggunakan kaus berkerah warna abu-abu yang seragam.

Surabaya United memilih menggunakan pesawat untuk menghemat waktu. Maklum, perjalanan dari Surabaya ke Yogyakarta hanya butuh waktu 45 menit. Para pemain pun tidak kelelahan dibanding menumpang kereta api atau alat transportasi darat lainnya yang bisa memakan waktu sekitar 4-5 jam.

Surabaya United memang sangat berhati-hati soal kondisi fisik pemain. Jika terlalu letih, dikhawatirkan penampilan para pemain merosot saat menjalani laga perdana kontra Pusamania Borneo FC dua hari kemudian, Minggu (13/12/2015) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Kami butuh menang, karena itu pemain harus selalu fit. Dengan menumpang pesawat, pemain punya banyak waktu istirahat,” ujar Ibnu Grahan, pelatih Surabaya United.

Kendati hanya 45 menit perjalanan menuju Yogyakarta, Ibnu membebaskan seluruh pemainnya dari rutinitas latihan. Rencananya, para pilar Surabaya United baru berlatih keesokan harinya, Sabtu (12/12/2015) pagi sekaligus coba lapangan.

Surabaya United meninggalkan enam pemainnya di Surabaya. Selain Dany Saputra yang masih dalam tahap penyembuhan setelah cedera, juga ada Heri Prasetya, Fauzan Jamal, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, dan Erick Dwi Ermawansyah.

Lima nama terakhir sengaja ditinggal karena kuota pemain yang diberangkatkan dibatasi hanya 20 pemain saja. Rencananya, kelima pemain tersebut bakal digabungkan dengan skuat Surabaya United U-21 yang akan menjalani turnamen di Pati, Jawa Tengah, mulai 16 Desember.

Video Populer

Foto Populer