Sukses


Spanduk Raksasa Suporter asal Jawa buat Klub Andik Vermansah

Bola.com, Selangor - Bukan rahasia lagi kalau kehadiran Andik Vermansah membuat jumlah suporter Selangor FA melonjak pesat, terutama dari para WNI yang jadi TKI di Malaysia. Suporter The Red Giant asal Indonesia diprediksi akan meramaikan pertandingan partai puncak Piala Malaysia yang mempertemukan Selangor vs Kedah Stadion Shah Alam, Selangor, pada Sabtu (12/12/2015).

Selama ini, suporter asal Tanah Air kerap datang ke stadion untuk menyaksikan kiprah Selangor FA di pentas Malaysia Super League atau fase penyisihan hingga semifinal Piala Malaysia. Mereka datang untuk menyaksikan idola mereka, Andik Vermansah.

Spanduk berbau Merah-Putih khas Indonesia atau Persebaya Surabaya, klub Andik sebelum Selangor FA, kerap bertebaran di tribun penonton. Seusai pertandingan, biasanya mereka berkerumun mendatangi Andik, untuk meminta foto bareng dan tanda tangan.

Fanatisme suporter asal Indonesia kian tampak beberapa hari terakhir menjelang final Piala Malaysia 2015. Akun Facebook Selangor FC, komunitas tempat bertukar informasi mengenai The Red Giants, pada Jumat (11/12/2015) memajang spanduk raksasa suporter Indonesia yang memberikan dukungan ke tim yang dibela Andik.

Suporter Selangor FA asal Indonesia diprediksi akan menyerbu Stadion Shah Alam untuk memberikan dukungan ke Andik Vermansah yang akan berlaga di final Piala Malaysia. (Selangor FC Facebook)

"Selangor Sampai Mati" tulisan tersebut terpampang di pinggir jalan buah karya Wong Jowo Batu Pitu Jalan Kebun. Di kota Selangor dan sekitarnya hidup ribuan TKI asal Jawa. Mereka amat kompak dan punya komunitas sendiri yang selalu intens berkumpul.

Postingan yang dilakukan admin Selangor FC hingga Jumat malam sudah mendapat jempol dari 1,241 orang. Respons fans Selangor berhamburan mengomentari postingan tersebut.

"Aku wong Jowo Batu Pitu. Ngesok bengi yok melu aku lungo mareng Stadion Shah Alam. Selangor pasti menang," tulis Amirul Hussin, fans fanatik Selangor mengomentari spanduk raksasa suporter asal Indonesia yang diposting.

"Aku akan mendoakan semoga Selangor juara!! AV7 (Inisial Andik Vermansah)," tulis akun Putra Sangkuriyang, seraya memajang foto suporter Selangor FA mengibarkan syal bareng Bonek Persebaya dan Indonesia.

Saat Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2012 yang digelar di Kuala Lumpur, mereka selalu menyempatkan datang ke stadion untuk menyaksikan aksi Tim Garuda. Dan kini, masyarakat Jawa penggila sepak bola bakal meluapkan kecintaannya ke Indonesia dengan mendukung aksi Selangor yang dibela Andik Vermansah.

Semoga dukungan dari masyarakat Indonesia kian memberi semangat Andik Vermansah yang punya ambisi mempersembahkan gelar ke-33 Piala Malaysia buat Selangor FA. Semangat!

Video Populer

Foto Populer