Sukses


Diwarnai 2 Kartu Merah, Arema Tekuk Persipura

Bola.com, Sleman - Arema Cronus berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 pada laga perdana babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015). Gol semata wayang Tim Singo Edan dicetak oleh Samsul Arif.

Kemenangan ini membuat Arema menempel ketat Pusamania Borneo FC yang berada di puncak klasemen grup dengan raihan tiga angka. Borneo FC hanya unggul selisih gol dari Arema. Sang pesaing menang 2-1 atas Surabaya United di hari yang sama.

Kekalahan ini membuat Persipura menjadi juru kunci klasemen.

Persipura yang pada pertandingan ini memakai formasi 4-4-2 berinisiatif mengambil jalannya pertandingan. Sayang, usaha mereka selalu gagal mencetak gol karena rapatnya barisan belakang Arema.

Nasib sial menimpa Persipura di menit ke-11. Wasit memberikan penalti kepada Arema setelah bek naturalisasi Bio Paulin melakukan pelanggaran ke penyerang asal Spanyol Arema, Kiko Insa di area kotak terlarang. Pemain kelahiran Kamerun itu diganjar wasit kartu kuning.

Samsul Arif yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas itu menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain bernomor punggung sembilan itu berhasil mengecoh penjaga gawang Persipura, Ferdiansyah.

Pada menit ke-26 Persipura harus bermain dengan 10 orang, setelah Bio Paulin mendapatkan kartu kuning keduanya karena melanggar pemain Singo Edan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua Robertino Pugliara dkk. langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan Arema. Tetapi, usaha mereka selalu kandas ketika ingin memasuki wilayah kotak penalti.

Pada menit ke-60 Nelson Alom mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tembakan bolanya terlalu lemah sehingga dapat ditangkap penjaga gawang Singo Edan.

Empat menit setelah itu giliran Arema yang mempunyai peluang untuk menambah keunggulan. Sayang sepakan kaki kiri Cristian Gonzales, masih melambung di atas mistar gawang.

Menjelang berakhirnya laga, Arema juga bermain dengan 10, usai Hendro Siswanto diusir keluar lapangan akibat memperoleh kartu kuning keduanya. Setelah itu pertandingan sempat dihentikan karena asap dari flare penonton. 

Arema Cronus yang di babak kedua ini berada di bawah tekanan, berhasil mengamankan keunggulannya. Skor 1-0 untuk kemenangan Singo Edan menjadi akhir dari pertandingan tersebut.

Susunan pemain:

Arema (4-4-2): Made Wardana; Beny Wahyudi, Purwaka, Kiko Insa, Junda Irawan; Dio Permana, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra; Samsul Arif (Dendi Santoso), Cristian Gonzales.

Persipura (4-4-2): Ferdiansyah; Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Gerald Pangkali; Nelson Alom (Lim Jun Sik), Imanuel Wanggai (Dominggus Fakdawer), Ian Kabes, Robertino Pugliara; Osvaldo Haay (Lancine Kone), Kristoper Sibi (Pahabol).

Video Populer

Foto Populer