Sukses


Terpeleset Lidah, Kas Hartadi Sebut SU dengan Nama Persebaya

Bola.com, Sleman - Ada kejadian lucu saat pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi melakukan sesi konferensi pers seusai laga kontra Surabaya United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015).

Kas Hartadi menyebut Surabaya United dengan nama Persebaya saat diminta mengomentari hasil pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Pesut Etam.

Pelatih asal Solo itu pun sadar telah salah mengucapkan nama Persebaya. Kejadian lucu itu berawal saat mantan pelatih Sriwijaya FC mengungkapkan rasa syukur setelah menaklukkan Surabaya United.

“Berhasil revans atas Persebaya, eh Surabaya United. Kami sangat senang karena bisa membuat motivasi pemain makin meningkat,” kata Kas.

Dendam Borneo FC di babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman memang akhirnya terbalaskan. Saat itu, Pesut Etam kalah 1-3 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada15 November 2015. Namun, kekalahan itu tak berimbas pada hasil akhir klasemen grup dan Borneo FC tetap lolos ke babak delapan besar dengan status peringkat tiga terbaik.

Kas Hartadi juga mengakui kematangan pemain Borneo FC merupakan kunci kemenangan atas Surabaya United. Rizky Pora, Goran Gancev, dan Srdan Lopicic jadi pemain yang paling berpengaruh pada laga yang dimenangkan Borneo FC 2-1.

Rizky mecetak gol lewat tendangan bebas, sementara Goran menentukan kemenangan tim asal Kalimantan Timur setelah memanfaatkan tendangan sudut yang dieksekusi Srdan Lopicic.

Diakui Kas, masih ada banyak kekurangan yang harus ia benahi, terutama lini belakang Pusamania Borneo FC. “Lawan berikutnya masih berat, jadi kami harus lebih disiplin,” katanya.

Video Populer

Foto Populer