Sukses


5 Fakta Menarik setelah Arema Cronus Kalahkan Persipura Jayapura

Bola.com, Jakarta - Arema Cronus berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 pada laga perdana Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015). Gol penentu kemenangan Singo Edan dicetak striker lincah, Samsul Arif pada menit ke-11.

Kemenangan ini membawa Arema Cronus menempel pemuncak klasemen sementara Grup E, Pusamania Borneo FC yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Surabaya United 2-1. Sama-sama mengoleksi tiga poin, Singo Edan kalah produktif dari tim asal Kalimantan Timur tersebut.

Berikut fakta menarik Arema Cronus vs Persipura Jayapura yang dirangkum bola.com

1. Kemenangan tipis 1-0 atas Persipura membuat Arema berhasil meraih kemenangan kelima secara beruntun di Piala Jenderal Sudirman. Di penyisihan grup, Singo Edan berhasil memenangi empat pertandingan yakni dengan mengalahkan Gresik United 4-1, PBR 4-2, Sriwijaya 2-0, dan Persija 1-0.

2. Satu gol ke gawang Persipura mengakhiri paceklik gol striker Arema, Samsul Arif. Ia terakhir kali mencetak gol saat mencetak hat-trick ke gawang Gresik United di penyisihan grup. Tambahan satu gol membuat mantan pemain Persela Lamongan dan Persibo Bojonegoro itu sudah mencetak empat gol.

3. Ini merupakan ketiga kalinya gawang Arema tidak kebobolan sepanjang 90 menit pertandingan di Piala Jenderal Sudirman. Dua laga sebelumnya yakni saat mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 dan Persija Jakarta 1-0.

4. Untuk pertama kalinya Persipura gagal mencetak gol di Piala Jenderal Sudirman. Di fase penyisihan grup lalu, Tim Mutiara Hitam minimal bisa mencetak satu gol ke gawang lawan.

5. Bek impor Bio Paulin menjadi pemain kedua Persipura yang mendapat kartu merah di Piala Jenderal Sudirman. Di penyisihan grup saat bersua Bali United, Persipura Jayapura juga harus menerima kenyataan setelah pemain belakang, Dominggus Fakdawer diusir wasit.

Video Populer

Foto Populer