Sukses


Victor Igbonefo Gagal Bersinar di Liga Thailand

Bola.com, Bangkok - Kiprah pemain naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo, bersama klub Thailand Osotspa FC, bisa dikatakan tenggelam. Sebab ia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan tim.

Berdasarkan catatan, pemain berusia 30 tahun tersebut hanya bermain delapan kali di kompetisi Thailand Premier League (TPL). Padahal, ia sudah berada di klub Osotspa FC, atau sejak pertengahan musim 2014-2015. Sepanjang satu musim kompetisi, Osotspa menjalani 34 pertandingan dan menempati peringkat 11 dalam klasemen akhir.

Dari delapan kali penampilannya, mantan pemain Arema Cronus itu juga tak memperlihatkan penampilan yang baik. Pemain berumur 30 tahun itu menerima empat kartu kuning dan satu kartu merah.

Catatan itu bisa jadi yang membuat pelatih Osotspa FC, Sirisak Yodyadthai, jarang menurunkan Igbonefo sebagai starter. Padahal saat masih membela Arema, pemain asal Nigeria itu salah satu bek yang menjadi pilihan utama.

Victor Igbonefo (Facebook Osotspa FC)

"Saya dalam kondisi fisik yang sangat baik. Saya ingin menunjukkan kemampuan terbaik saya di klub Osotspa FC ini," ujar Igbonefo sesaat setelah datang ke Thailand pada bulan Juli.

Dibanding pemain naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk dan Greg Nwokolo, yang juga bermain di Liga Thailand, menit bermain Igbonefo jelas kalah.

Van Dijk bermain sebanyak 25 kali bersama Suphanburi di TPL musim 2014-2015. Ia tampil sebanyak 19 kali sebagai starter dan enam kali sebagai pemain pengganti.

Sementara Greg Nwokolo hanya mampu bermain sebanyak 15 kali dan mencetak lima gol untuk BEC Tero Sasana FC. Hanya saja, sumbangan Greg tersebut tak mampu menolong klubnya yang terkena degradasi di akhir musim.

Video Populer

Foto Populer