Sukses


Klub Degradasi, Greg Nwokolo Pindah ke Malaysia?

Bola.com, Jakarta - Klub yang diperkuat Greg Nwokolo, BEC Tero Sasana terdegradasi dari Thailand Premier League (TPL), setelah menghuni posisi 16 klasemen akhir musim ini. Kabar yang berkembang, Greg kemungkinan hijrah ke Malaysia.

Sumber bola.com mengatakan, kotrak Greg di BEC Tero Sasana berakhir setelah TPL selesai dengan opsi perpanjangan satu musim ke depan. Akan tetapi, ada rencana negosiasi BEC Tero untuk melepas mantan pemain Persija Jakarta itu ke Malaysia. Kompetisi Malaysia (MSL dan MPL) membuka pendaftaran pemain asing hingga 14 Februari 2016.

“Greg mungkin lebih cocok di Malaysia, karena di sana dia bisa cepat adaptasi dengan banyaknya pemain Indonesia yang pindah ke Malaysia. Ya, tunggu saja nanti kabar dari BEC Tero,” kata sang sumber yang kini berada di Malaysia.

Greg mencetak lima gol sejak bergabung dengan BEC Tero pada Juli 2015. Ia hijrah ke Negeri Gajah Putih menyusul berhentinya kompetisi Indonesia Super League 2015 akibat konflik PSSI dengan pemerintah. Greg kabarnya mendapat bayaran sekitar Rp 1 miliar untuk bermain di TPL setengan musim. Ada opsi perpanjangan apabila prestasi BEC Tero bagus.

Namun, setelah BEC Tero degradasi, klub kemungkinan melakukan perubahan rencana terhadap Greg, mengingat tujuan mereka mendatangkan pemain naturalisasi asal Nigeria itu untuk mengangkat performa tim.

Pada pertengahan musim TPL 2015, BEC Tero berada di posisi 14 klasemen sementara. Akhirnya pada 13 Desember 2015, BEC Tero terdegradasi ke Divisi I, meski pada laga terakhir mereka menang 5-0 atas Chiangrai United pada Minggu (13/12/2015). Pada laga itu, Greg mencetak dua gol.

Greg sebenarnya masih bisa bertahan di BEC Tero karena slot pemain asing untuk klub Divisi I Thailand adalah lima. Namun, Liga Malaysia bisa jadi lebih gampang menampung Greg karena ada tiga mantan pelatih klub ISL di sana, yakni Rahmad Darmawan, Raja Isa, dan Jacksen F. Tiago. Jatah pemain asing untuk klub Malaysia Super League dan Malaysia Premier League juga sama, yakni empat.

Video Populer

Foto Populer