Sukses


Trio Bali di Arema Cronus Memburu Masakan Bali di Kota Gudeg

Bola.com, Yogyakarta - Selama lebih dari 12 hari skuat Arema Cronus berada di Yogyakarta untuk melakoni babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS). Di luar latihan dan bertanding, banyak waktu luang yang dimiliki oleh skuat Singo Edan.

Dua pemain Arema, Gede Sukadana dan Kadek Wardana, punya cara sendiri untuk mengisi waktu selama berada di kota yang juga ternama dengan julukan Kota Gudeg itu. Caranya, dengan berburu kuliner.

Akan tetapi, masakan yang dicari kedua pemain asal Bali itu ternyata bukan makanan khas Yogyakarta melainkan rumah makan yang menyediakan masakan Bali. "Rasanya enak masakan Bali daripada Yogya," kata gelandang Gede Sukadana.

Saat mendapatkan libur sehari pada Selasa (15/12/2015), Sukadana, Kadek, asisten pelatih I Made Pasek Wijaya bersama satu temannya yang bermukim di Yogyakarta menikmati makanan Bali di Warung Bu Komang, yang terletak tidak jauh dari hotel tempat Arema menginap, New Saphir.

"Makan masakan hotel terus juga bosan. Tak masalah bila sesekali keluar hotel mencari variasi makanan," ucap Sukadana.

Mereka paling nikmati menyantap sate. "Lidah orang Bali ya pasti cari makanan Bali meski sedang di kota lain," imbuh Pasek Wijaya.

Menikmati makanan Pulau Dewata juga digunakan untuk mengobati rasa rindu terhadap kampung halamannya. Sebab, sudah cukup lama mereka tidak pulang ke Bali. "Kalau di Malang sedang kangen, langsung ke rumah makan Bali," timpal Sukadana.

Masakan Bali memang punya ciri khas tersendiri. Banyak sayuran yang dicincang dengan bumbu khas sedikit pedas. "Tapi, kalau ke rumah makan khas Bali kami segan mau ajak teman lain di Arema. Kan banyak yang muslim," ungkap Pasek Wijaya.

Video Populer

Foto Populer