Sukses


5 Fakta Menarik Pasca Borneo FC Menang Adu Penalti atas Persipura

Bola.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC mengalahkan Persipura Jayapura lewat adu penalti 4-3 (1-1) pada lanjutan Grup E, babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015).

Kemenangan yang diraih Borneo FC tercipta berkat penampilan gemilang Galih Sudaryono dalam drama adu penalti. Ia berhasil menepis tendangan penalti Lukas Mandowen dan Ferinando Pahabol. Sementara itu, empat eksekutor Borneo FC sukses menjebol gawang Ferdiansyah.

Sebelumnya, di waktu normal, bentrok kedua tim berakhir imbang 1-1. Borneo FC unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol penalti Srdan Lopicic pada menit ke-37. Tim Mutiara Hitam membalas melalui gol Ricardo Salampessy hanya dua menit pasca gol Lopicic.

Berikut fakta menarik pertandingan Persipura vs Borneo FC dirangkum bola.com:

1. Borneo FC berhasil meraih kemenangan pertama mereka dalam drama adu penalti. Sebelumnya, pada babak penyisihan grup, Hamka Hamzah dkk. takluk 5-6 (2-2) dari PS TNI.

2. Gol yang dicetak ke gawang Persipura merupakan gol pertama bagi Lopicic di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Di lima laga sebelumnya, pemain asing asal Montenegro ini tak sekalipun mencetak gol ke gawang lawan.

3. Ini merupakan kemenangan ketiga yang diraih Borneo FC bersama sang pelatih anyar, Kas Hartadi. Di penyisihan grup C, Borneo FC meraih dua kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan kala takluk dari Surabaya United 1-3.

4. Bek Persipura Jayapura, Dominggus Fakdawer, untuk kedua kalinya menerima kartu merah di Piala Jenderal Sudirman. Saat penyisihan grup, Fakdawer juga menerima kartu merah ketika bersua Bali United.

5. Persipura Jayapura sudah tiga kali mengakhiri pertandingan melalui adu penalti di Piala Jenderal Sudirman. Rekornya, satu kali menang atas Semen Padang dan dua kali kalah saat takluk dari Bali United dan yang paling anyar dari Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer