Sukses


Prediksi PS TNI vs Mitra Kukar: Partai Hidup-mati

Bola.com, Solo - PS TNI akan menjalani laga pamungkasnya pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman Grup D dengan menghadapiMitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12/2015).

Pada pertandingan ini, kemenangan merupakan harga mati yang dipatok kedua tim untuk membuka kans menemani Semen Padang ke semifinal. Meski, pemenang di laga ini belum tentu lolos karena mereka masih harus menunggu hasil akhir dari laga Persija Jakarta melawan Semen Padang. 

Di atas kertas peluang Mitra Kukar lebih terbuka bila dibandingkan dengan PS TNI. Klub asuhan Jafri Sastra itu hanya perlu meraih kemenangan dengan skor beberapa pun karena untuk sementara ini berada di posisi kedua klasemen. Naga Mekes yang mengoleksi tiga poin unggul head to head dari Persija yang mengumpulkan poin sama.

Para pemain PS TNI merayakan kemenangan atas PBFC melalui adu penalti pada laga Piala Jenderal Sudirman di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (18/11/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sementara PS TNI, harus mengalahkan Mitra Kukar minimal dua gol tanpa balas di laga terakhir mereka, seraya berharap Kabau Sirah dapat mengalahkan Macan Kemayoran. Saat ini, skuat asuhan Suharto AD tersebut menempati juru kunci klasemen dengan raihan nol angka.

Meski mempunyai peluang yang terbilang kecil untuk ke semifinal, pelatih PS TNI, Suharto AD tetap tidak akan mengubah karakter permainan timnya. Suharto menyebut akan tetap bermain cepat, menyerang, dan terbuka dalam bentrokan ini.

"Mau bagaimana lagi, kami harus menang dua gol sambil bergantung pada laga lain. Walaupun susah meraih hasil itu kami tetap akan berusaha," ucap Suharto AD.

"Peluang sekecil apapun harus bisa dimanfaatkan, baik dari penyerang maupun lini tengah. Semua perbaikan sudah kami lakukan selama latihan," ia menambahkan.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra (2kanan) memberikan Instruksi kepada para pemainnya Pada laga Piala Jenderal Sudirman grup D di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sedangkan dari kubu Mitra Kukar, pelatih Jafri Sastra menyatakan sudah melakukan evaluasi ketika timnya ditaklukkan Semen Padang 1-2. Sehingga ia yakin anak asuh dapat meraih kemenangan dari PS TNI.

"Saya mengevaluasi permainan anak-anak khususnya lini depan. Karena pada pertandingan sebelumnya, kami selalu gagal mencetak gol dari bola hidup," ujar Jafri.

"Mitra Kukar akan bermain dengan kolektivitas tim, dan akan berusaha menampilkan permainan terbaik yang kami miliki. Semua itu kami lakukan untuk lolos ke semifinal," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer