Sukses


PSM Hadir pada Pertemuan Klub dengan PT Liga di Batam

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mengklaim telah mendapatkan undangan menghadiri pertemuan dengan PT Liga Indonesia di Batam, Sabtu (26/12/2016). Hal itu diungkap Ramli Manong, media officer PSM Makassar kepada bola.com, Rabu (23/12/2016). Selain PSM, ada 33 klub ISL dan Divisi Utama yang mendapat undangan.

"Kami berharap jumlah yang hadir bisa bertambah. Karena pada pertemuan nanti akan dibahas banyak hal yang tujuannya untuk perbaikan nasib sepakbola Indonesia. Khususnya kelangsungan hidup klub," jelas Ramli.

Menurut Ramli, fokus utama pembahasan di Batam nanti adalah penyelenggaraan kompetisi atau turnamen yang berdurasi panjang. "Bukan seperti saat ini. Turnamen yang hanya berlangsung satu atau dua bulan. Mayoritas klub tidak mendapatkan hasil signifikan, baik secara finansial maupun peningkatan kualitas tim," jelas Ramli.

Ramli menambahkan, pihak klub tidak berada dalam posisi mendukung salah satu pihak yang bertikai, yakni PSSI dan Kemenpora. "Kami malah ingin mereka bersatu membuat kompetisi bersama demi kelangsungan hidup klub dan pemain," papar Ramli.

Ramli yakin, bila PT Liga Indonesia dan Pemerintah bekerjasama membuat kompetisi, dampaknya sangat besar. "Sepak bola Indonesia sudah bisa dijadikan industri. Kami (wakil klub) yakin setelah kisruh yang terjadi hampir setahun ini, sepak bola Indonesia bisa lebih baik kalau semua pihak bisa duduk bersama," tegasnya.

Terkait kompetisi, PT Liga Indonesia merencanakan menggelar ISL 2016 mulai 10 Maret 2016. Ramli pun berharap kompetisi independen mendatang melibatkan semua pihak, terutama pemerintah, supaya mendapat kelancaran izin pertandingan.

"Klub sangat berkepentingan kompetisi bisa digelar dan lancar. Karena kalau itu terjadi, kami juga berharap mendapat keuntungan dari investasi yang sudah dikeluarkan untuk operasional dan kontrak pemain," papar Ramli.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer