Sukses


Solo Gelar Trofeo Sepak Bola Wanita Bertajuk Bengawan Cup

Bola.com, Solo - Kawasan Jateng boleh saja vakum dari aktivitas sepak bola pascakisruh PSSI dengan Menpora Imam Nahrawi. Pegiat sepak bola di Jateng berusaha membuat sepak bola tak mati.

Di Solo, tepatnya di Stadion Sriwedari, Minggu (27/12/2015) bakal digelar trofeo sepak bola wanita bertajuk Bengawan Cup. Bekerja sama dengan SSB New Pelita Solo, tiga tim yang akan beradu performa di lapangan hijau adalah Putri Surakarta, Putri Kediri, serta tim kuat Putri Mataram (Yogyakarta).

"Ajang nanti sebagai pilot project kompetisi sepak bola wanita. Saat ini, potensi cabor itu sudah tersebar di berbagai wilayah," kata Wisnu Wibowo, Sekum Komunitas Anak Gawang selaku penggagas acara kepada pers, Jumat (25/12/2015).

Disadari atau tidak, kompetisi sepak bola bagi kaum hawa di Indonesia masih minim bahkan nyaris tak terlihat. Olah raga tersebut memang lebih populer digeluti kaum adam.

Meski demikian, Wisnu optimistis turnamen ini akan berjalan sukses. Bahkan, tak menutup kemungkinan turnamen ini akan menjadi cikal bakal kompetisi atau turnamen sepak bola wanita di Tanah Air pada musim depan.

"Rencana kami, turnamen ini akan dibawa ke level nasional. Harapannya tentu setelah ini akan bermunculan tim-tim sepak bola wanita di daerah-daerah, sehingga ke depan bisa digulirkan turnamen atau kompetisinya. Toh, di level internasional ajang sepak bola untuk wanita juga sudah ada dan digelar secara reguler," tutur Wisnu.

Ketua panpel lokal, Agus Saparno menambahkan, trofeo nanti menggunakan durasi 35-40 menit tiap pertandingan. Tim yang dua kali meraih kemenangan otomatis jadi juara.

Video Populer

Foto Populer