Sukses


Piala Gubernur Jateng Menyedot APBD Provinsi Rp 1,2 Miliar

Bola.com, Semarang - Turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah kian mendekati kenyataan untuk digelar bulan Maret atau April 2016. Pasalnya, ajang yang rencananya diikuti tim-tim Divisi Utama dan Liga Nusantara se-Jateng itu mendapat gelontoran dana Rp 1,2 M dari APBD Provinsi 2016.

"Anggaran tersebut sudah digodok dan telah disetujui Pemprov Jateng. Untuk pelaksanaan, akan diputar pada Maret atau April 2016," kata Ketua Komisi E DPRD Jateng, AS Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi saat dihubungi bola.com, Sabtu (2/1/2016).

Kendati kompetisi vakum akibat kisruh antara PSSI dan Menpora Imam Nahrawi, namun kawasan Jateng sejatinya tak pernah sepi dari aktivitas sepak bola. Beberapa turnamen pun banyak digelar seperti Piala Polda Jateng, Piala Bupati Banyumas, Piala Bupati Banjarnegara yang mampu mendatangkan lima pemain Persib Bandung.

Lalu ajang antarkampung (tarkam) Putra Jati Cup di Klaten menghadirkan trio Arema Cronus, Cristian Gonzales, Juan Revi, serta Alfarizi, hingga turnamen Plumbon Cup I di Tawangmangu, Karanganyar.

Yoyok menambahkan, konsep Piala Gubernur Jateng seperti Piala Polda dengan membentuk kepanitiaan dari perwakilan peserta. Selain itu pihaknya akan mengundang perwakilan tim-tim Divisi Utama asal Jateng untuk melakukan koordinasi.

Untuk jadwal penyelenggaraan, Yoyok meminta agar panitia juga berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia (LI). Pasalnya, operator Liga Indonesia itu juga akan menggelar kompetisi independen sekitar Maret mendatang.

"Untuk konsep pelaksanaannya, menjadi wewenang panitia penyelenggara,"  tutur pria yang juga CEO PSIS Semarang tersebut.

Dalam waktu dekat, turnamen Piala Bupati Cilacap bergulir, mulai 15 Januari. Dalam turnamen itu, lima kontestan Divisi Utama, dua penghuni Liga Nusantara (Linus) dan satu klub amatir bakal beradu performa. Mereka PSCS Cilacap, Persires Sukoharjo, Persisko Jambi, PPSM Magelang, Persiba Bantul, Persibara Banjarnegara, Persak Kebumen, serta Cilacap Selection.

Video Populer

Foto Populer