Sukses


Tanpa 2 Gelandang Senior, Ini 20 Pemain Arema Melawan Mitra Kukar

Bola.com, Malang - Tim pelatih Arema Cronus sudah menentukan 20 pemain yang akan berangkat menuju markas Mitra Kukar guna melakoni leg pertama babak semifinal Piala Jenderal Sudirman pada Sabtu (9/1/2016) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim. Dari daftar pemain yang dibawa, ada beberapa kejutan.

Dua gelandang senior tidak dibawa oleh tim pelatih. Mereka adalah I Gede Sukadana dan Arif Suyono. Untuk Sukadana, dia merupakan gelandang yang sempat moncer dan jadi andalan lini tengah. Namun aturan wajib menggunakan pemain U-21 membuatnya harus tersisih. Tempat Sukadana diisi oleh pemain muda Dio Permana.

Sementara, tidak dibawanya Arif Suyono juga cukup mengagetkan. Keceng, sapaan akrab Arif Suyono, adalah mantan pemain klub yang akan dihadapi, Mitra Kukar. Biasanya, pemain punya motivasi ganda jika bertemu mantan klub.  

Namun, pelatih Arema Joko Susilo punya pertimbangan lain. Dia mengakui tidak mudah untuk menentukan pemain yang akan dibawa. ”Kami harus berdiskusi cukup panjang dengan tim pelatih dan manajemen dan itulah hasilnya,” kata pelatih 46 tahun ini.

Soal pemain U-21, Arema memang jadi klub yang keberatan dengan aturan dari Mahaka Sport and Entertainment, di mana setiap peserta Piala Jenderal Sudirman harus memainkan dua pemain U-21 sebagai starter.

Belakangan, aturan tersebut direvisi untuk babak semifinal, yakni pemain U-21 bisa digantikan pemain senior bila mendapat akumulasi kartu. Namun, revisi tersebut tidak berpengaruh buat Arema karena dua pemain U-21 mereka, Dio Permana dan Junda Irawan tidak kena akumulasi, sehingga tetap harus dimainkan.

Meski mengaku pemain muda di Arema merupakan aset jangka panjang, Tim Singo Edan masih sangat minim memberi tempat bagi pemain U-21. Rata-rata, Dio dan Junda hanya turun selama 10-12 menit selama Piala Jenderal Sudirman bergulir.

Daftar Pemain Arema Cronus yang dibawa ke Tenggarong:

Kiper: I Made Kadek Wardana, Kurnia Meiga

Belakang: Kiko Insa, Purwaka Yudi, Beny Wahyudi, Ahmad Alfarizi, Suroso, Hasim Kipuw, Junda Irawan, Hermawan

Tengah: Ahmad Bustomi, Ferry Aman Saragih, Toni Mossi, Dio Permana, Juan Revi, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso

Depan: Cristian Gonzales, Samsul Arif, Sunarto.

Video Populer

Foto Populer