Sukses


Presiden Inter Milan Serahkan Laporan Piala Presiden ke Jokowi

Bola.com, Jakarta - Mahaka Sports and Entertainment menyerahkan hasil laporan keuangan turnamen Piala Presiden 2015 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Laporan ini sebagai wujud komitmen panitia Piala Presiden tentang transparansi keuangan dalam pelaksanaan turnamen tersebut.

Sebelum melaporkan hasil ini, panitia Piala Presiden 2015 lebih dulu meminta diaudit oleh Price Waterhouse Coopers (PWC). Dalam proses audit yang telah dilakukan, seluruh proses berjalan dengan sangat baik dan terbuka.

Ketua Organizing Committe Piala Presiden, Erick Thohir, dalam rilis yang diterima bola.com mengatakan turnamen tersebut memberikan kontribusi yang signifikan kepada negara dari sisi pendapatan pajak negara. Hal ini dianggap sebuah pencapaian positif lainnya dari kesuksesan pelaksanaan Piala Presiden 2015.

"Piala Presiden 2015 telah memberi kontribusi sebesar kurang lebih Rp 6 miliar kepada Negara dari hasil PPH dan PPN," kata pria yang juga menjabat sebagai Presiden klub Inter Milan tersebut.

"Kami sangat bahagia mengenai hal ini karena artinya apa yang telah kami ciptakan dari olah raga khususnya sepak bola, dapat memberikan suatu hal positif dari segi pendapatan terhadap Negara," ia menambahkan.

Dalam penyerahan ini, Erick Thohir tidak sendirian. Ia didampingi Ketua Steering Committee, Maruarar Sirait, serta perwakilan dari PWC Indonesia selaku auditor independen turnamen tersebut, Lok Budianto.

Turnamen Piala Presiden 2015, menghasilkan Persib Bandung sebagai juara. Pada laga puncak Maung Bandung mengalahkan Siriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, 18 Oktober 2015.

Video Populer

Foto Populer