Sukses


Tetap Datang ke Zurich, PSSI Kehilangan Hak Suara di KLB FIFA

Bola.com, Jakarta - Sanksi yang dijatuhkan FIFA terhadap Indonesia membuat PSSI kehilangan hak suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) induk sepak bola dunia itu. Rencananya KLB otoritas tertinggi sepak bola nasional akan digelar di Zurich, Swiss, 26 Februari 2016.

Salah satu agenda yang akan dibahas dalam KLB, FIFA tersebut adalah pemilihan Presiden baru, setelah Sepp Blatter, mengundurkan diri karena terjerat kasus korupsi. Selain itu, FIFA juga akan membahas soal sanksi yang dijatuhkan mereka kepada Indonesia.

Meski begitu, menurut Sekjen PSSI, Azwan Karim, Indonesia tetap mendapatkan undangan dari FIFA untuk mengikuti KLB tersebut. Hal ini menegaskan induk sepak bola dunia itu mengakui eksistensi terhadap PSSI.

"Kami merupakan anggota resmi dari FIFA makanya kami mendapat undangan. Kami akan datang ke KLB tersebut," kata Azwan di Jakarta.

"Tapi kami tidak mempunyai hak suara di KLB tersebut. Kami datang hanya sebagai tamu undangan," ia menambahkan.

Lebih lanjut Azwan Karim menyatakan dirinya tidak sendirian datang ke KLB FIFA. Ia pergi ke acara itu bersama dengan Presiden PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, dan Wakil Wakil Presiden PSSI, Erwin Dwi Budiawan.

Video Populer

Foto Populer