Sukses


4 Stadion Disiapkan untuk Gelar Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Jakarta - Turnamen Piala Gubernur Kaltim yang rencananya akan diikuti 12 tim peserta akan mulai berlangsung pada 6 Februari-6 Maret 2016. Turnamen yang digelar untuk memperingati HUT Kaltim ke-59 itu akan menggunakan empat stadion berbeda.

Empat stadion yang disiapkan untuk menggelar seluruh pertandingan itu adalah Stadion Persiba, Stadion Utama Palaran, Stadion Segiri, dan Stadion Aji Imbut. Keempat stadion ini terletak di Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong.

"Hanya ada satu stadion yang sedang dalam tahap penyelesaian akhir pembangunan, yaitu Stadion Utama Palaran. Tiga stadion lainnya sudah siap menggelar pertandingan Piala Gubernur Kaltim," ucap Zuhdi Yahya, Ketua LOC Piala Gubernur Kaltim saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (6/1/2015).

Di sisi lain, Zuhdi menyatakan regulasi pertandingan untuk turnamen Piala Gubernur Kaltim sama dengan Piala Jenderal Sudirman. Hal ini berarti setiap pertandingan dalam waktu normal 2x45 menit yang masih imbang harus diakhiri dengan adu penalti.

"Tidak ada hasil imbang di babak penyisihan. Tim yang menang dalam waktu normal mendapatkan tiga poin, menang dalam adu penalti dapat dua poin, kalah dalam adu penalti satu poin, dan kalah waktu normal nol poin," kata Zuhdi.

Saat ini, baru 11 klub yang 11 klub yang ikut serta di Piala Gubernur Kaltim, yakni Mitra Mukar, Pusamania Borneo FC, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Semen Padang, Bali United FC, Persipura Jayapura, PS TNI, dan Tim PON Kaltim. Sedangkan Persib Bandung belum memberikan konfirmasi dan pihak panpel memberikan tenggat selama sepekan kepada tim Maung Bandung.

Nantinya, tim-tim yang sudah pasti ikut serta akan dibagi ke dalam tiga grup berbeda di Piala Gubernur Kaltim, dimana masing-masing grup berisikan empat tim."Kami belum menentukan pembagian grup, karena baru ada 11 dari 12 klub yang memastikan ambil bagian," kata Zuhdi.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer