Sukses


Ridho Slank Jadi Duta Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Jakarta - Piala Gubernur Kalimantan Timur akan digelar mulai tanggal 6 Febuari hingga 6 Maret 2016. Panitia pelaksana ingin menyukseskan Piala Gubernur Kaltim menjadi sebuah turnamen berdaya nilai jual tinggi di Indonesia.

Salah satu upaya menarik minat masyarakat menyaksikan Piala Gubernur Kaltim, panitia telah menyiapkan sejumlah sosok yang diplot menjadi duta. Sosok tersebut adalah musisi Ridho Hafiedz yang merupakan gitaris grup Slank, dan empat mantan pemain timnas Indonesia, yaitu Aji Ridwan Mas, Ponaryo Astaman, Fachri Husaini, serta Bima Sakti.

"Ridho itu orang Kalimantan Timur asli dari Samarinda. Apalagi, Ridho sangat suka dengan sepak bola. Jadi, kami berharap dia bisa ikut mempromosikan sepak bola dan Kaltim," kata Ketua LOC Piala Gubernur Kaltim, Zuhdi Yahya dalam jumpa pers Piala Gubernur Kaltim di Hotel San Pacifik, Jakarta.

Ridho menyambut baik penunjukan dirinya sebagai duta Piala Gubernur Kaltim. Gitaris grup band Slank itu berharap kontribusinya dapat menyukseskan turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT Provinsi Kaltim ke-59 tersebut.

"Satu turnamen di tengah terhentinya kompetisi, seperti oase di padang pasir. Kita bisa kembali melihat pemain idola masing-masing bertanding. Piala Gubernur Kaltim juga sebagai hiburan masyarakat Indonesia khususnya Kaltim, dan obat rindu masyarakat untuk menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung. Ayah saya aslinya dari Kutai, Kalimantan Timur. Tidak ada kata ragu untuk mendukung Piala Gubernur Kaltim. Namun, saya berharap kompetisi bisa bergulir kembali setelah turnamen ini," kata Ridho.

Hal senada juga diungkapkan Aji Ridwan Mas. Mantan pemain pemain timnas Indonesia tahun 1981 mendukung secara penuh pagelaran Piala Gubernur Kaltim.

"Saya mantan pemain timnas Indonesia. Saat ini, saya menjadi ketua Asprov Jakarta Selatan. Jadi, saya tahu betul bagaimana masyarakat Indonesia, khususnya di Kaltim rindu akan pertandingan sepak bola. Piala Gubernur Kaltim adalah obat kerinduan dan hiburan masyrakat Kaltim untuk menyaksikan pertandingan sepak bola ke stadion. Saya harap Piala Gubernur Kaltim bisa sukses," ungkap Aji Ridwan Mas.

Saat ini, baru ada 11 dari 12 tim yang sudah menyatakan ambil bagian di Piala Gubernur Kaltim. 11 tim tersebut adalah Persija Jakarta, Arema Cronus, Bali United, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Tim PON Kaltim, dan PS TNI.

Hanya tinggal Persib Bandung yang belum memutuskan ikut atau tidaknya di Piala Gubernur Kaltim. Panitia pelaksana memberikan waku berpikir untuk manajemen Maung Bandung hingga minggu depan.

Video Populer

Foto Populer