Sukses


Evan Dimas Urus Visa ke Eropa seusai Ikuti Turnamen Tarkam

Bola.com, Surabaya - Keberangkatan bintang muda Indonesia,Evan Dimas Darmono ke Spanyol dipastikan molor dari batas waktu yang ditentukan La Liga, yakni pada 12 Januari 2016. Sebab, Evan saat ini masih belum mengurus visa masuk ke Eropa.

Evan baru saja selesai mengikuti turnamen antarkampung (tarkam) bertitel Fatin Market Jaya Sakti Cup I. Ia muncul sebagai pemain terbaik turnamen tarkam ini setelah mengantarkan Bireuen All Star meraih gelar juara. Di final, Evan dkk. menang telak 3-0 atas PSBL Langsa, Jumat (8/1/2016).

Untuk mengurus visa masuk ke Eropa, Evan harus berangkat ke Jakarta dan waktu yang dibutuhkan sampai urusan visa beres juga tidak sebentar. “Yang pasti sepulang dari Aceh. Saya belum tahu waktu pastinya (mengurus visa). Semua biar diatur pihak Nine Sports (pihak yang menghubungkan Evan dengan Espanyol B) karena mereka yang menjadwalkan semuanya,” ujar Evan.

Evan sendiri berharap semua urusan ke Spanyol bisa berjalan lancar, tidak ada kendala apa pun yang menghambat keberangkatannya. Namun jika menilik lagi ke belakang, Evan tampaknya tak perlu khawatir, karena ia sudah pernah berangkat ke Spanyol. Apalagi kali ini keberangkatannya membawa nama bangsa.

Rencananya, Evan akan langsung bergabung dengan Espanyol begitu tiba di Negeri Matador. Di klub itu, pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu akan menjalani program spesial selama empat bulan. Jika hasilnya memuaskan, Evan berpeluang mendapatkan kontrak permanen dari Espanyol B.

Evan satu-satunya pemain Indonesia yang dipilih mengikuti program ini. Kesempatan langka ini membuat Evan Dimas harus memanfaatkan peluang itu sebaik-baiknya agar karier sepak bolanya makin bersinar.

Video Populer

Foto Populer