Sukses


Patrick Cetak Gol Indah, Mitra Kukar Kalahkan Arema Cronus 2-1

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar berhasil mengalahkan Arema Cronus 2-1 pada semifinal leg pertama Piala Jenderal Sudirman di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (9/1/2016). Kedua gol Naga Mekes dicetak Patrick Dos Santos Cruz pada menit ke-52 dan Yogi Rahardian (74). Sementara satu-satunya gol balasan Arema diceploskan, Cristian Gonzales (62).

Kemenangan ini membuat Mitra Kukar hanya perlu menahan imbang Arema untuk memastikan diri berlaga di laga puncak pada leg kedua di Malang pekan depan.

Arema langsung berinisiatif mengambil alih serangan sejak wasit meniupkan peluit tanda mulainya laga. Namun, rapatnya barisan pertahanan Mitra Kukar membuat klub berjulukan Singo Edan ini gagal membuat gol.

Mitra Kukar mempunyai peluang untuk mencetak pada menit ke-29. Sayang, tendangan bebas Patrick, hanya melambung tipis dari mistar gawang Arema.

Pada menit ke-32 Mitra Kukar, kembali mempunyai peluang untuk membuka keunggulan. Namun, sundulan Patrick hasil umpan dari Abdul Gamal belum menemui sasaran.

Skor imbang tanpa gol bertahan sampai wasit meniupkan peluit berbunyi panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki interval kedua Mitra Kukar langsung memberikan tekanan ke gawang Arema. Bahkan enam menit babak kedua berjalan, klub berjulukan Naga Mekes ini berhasil unggul 1-0.

Penyerang andalan Mitra Kukar, Patrick melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Singo Edan, Kadek Wardana. Ini merupakan gol ketujuh yang dicetak pemain asal Brasil tersebut di Piala Jenderal Sudirman.

Tertinggal satu gol membuat Arema semakin gencar melakukan serangan ke Mitra Kukar. Upaya itu membuahkan hasil karena mereka dapat menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke-62.

Pemain pengganti, Cristian Gonzales, berhasil memanfaatkan kemelut yang berada di dalam kotak penalti Naga Mekes. Ia melepaskan bola ke arah pojok kanan gawang.

Mitra Kukar berhasil kembali unggul di menit ke-74. Yogi Rahardian, sukses memperdaya dua pemain belakang Arema sebelum menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang. Skor berubah 2-1.

Arema terus berusaha untuk menyamakan kedudukkan. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Shahar Ginanjar; Michael Orah, Syahrizal, Rudolf, Abdul Gamal; Rizky Pellu, Bayu Pradana; Septian Maulana, M. Bachtiar, Defri Riski; Patrick Cruz Santos.

Pelatih: Jafri Sastra

Arema Cronus (4-3-3): I Made Wardana; Junda Irawan (Alfarizie), Kiko Insa, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi (Hasim Kipuw); Juan Revi (Feri Aman), Ahmad Bustomi, Dio Permana (Toni Mosi); Esteban Vizcarra, Samsul Arif (Cristian Gonzales), Dendi Santoso (Hermawan).

Pelatih: Joko Susilo

Video Populer

Foto Populer