Sukses


Bayu Gatra, ke Brisbane Roar atau Sriwijaya FC?

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Bali United Pusam, Bayu Gatra dapat tawaran untuk mencoba peruntungan di klub Australia, Brisbane Roar FC. Selain itu, Sriwijaya FC juga membidik Bayu untuk memenuhi kuota pemain musim 2016.

Agen Bayu Gatra, Muly Munial mengungkapkan, awalnya, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu ditawarkan ke Brisbane Roar melalui Rahim Soekasah, kaki tangan pemilik klub Brisbane Roar, Nirwan D. Bakrie. Penawaran tersebut terjadi ketika Rahim menyaksikan Bayu Gatra mengikuti sesi latihan bersama Munial Sport Group (MSG).

"Saya yang menawarkan Bayu untuk dibawa ke Brisbane Roar. Saat itu, Pak Rahim menyaksikan permainan Bayu. Pak Rahim menjawab permintaan saya dengan mempertimbangkan kepergian Bayu ke Brisbane Roar, dengan melakukan pembicaraan terlebih dahulu bersama manajemen klub. Sejatinya, Pak Rahim tertarik dengan Bayu. Namun, keputusannya harus membicarakan dengan manajemen klub terlebih dahulu," kata Muly kepada bola.com.

Di tengah menunggu kabar dari Brisbane Roar, Muly menegaskan, Sriwijaya FC juga berminat mendatangkan Bayu Gatra. Manajemen klub berjulukan Laskar Wong Kito sudah menghubungi dirinya beberapa kali secara intens.

"Sriwijaya FC juga tertarik mendatangkan Bayu Gatra. Tapi, saya masih menunggu kabar dan keputusan manajemen Sriwijaya FC. Beberapa kali, sudah ada perbincangan, namun belum mengarah kepada putusan. Sekarang, mana yang lebih cepat mengambil keputusan, kemungkinan klub tersebut yang akan mendapatkan jasa Bayu," ungkap Muly.

Meski begitu, Muly menilai peluang Bayu Gatra bergabung dengan Brisbane Roar sangat besar. Pasalnya, ada keinginan dari sang pemain yang ingin bermain di luar negeri di tengah ketidakpastiaan kompetisi Indonesia.

"Saya masih menunggu kabar dari Brisbane Roar. Saya selalu mengedepankan pemain untuk berlaga di luar negeri. Apalagi, kompetisi di Indonesia masih belum jelas kapan akan bergulir," ujar Muly.

Sebelumnya, Bayu juga mendapat tawaran untuk bermain di Bahrain. Akan tetapi, tawaran tersebut hanya berdurasi empat bulan, sehingga Bayu memilih mencari klub lain. Selain Sriwijaya FC, klub Indonesia yang tertarik kepada Bayu adalah Persib Bandung dan Surabaya United.

"Prioritas saya bermain di klub yang menjalani kompetisi, jadi saya berharap dikontrak minimal satu musim," tutur Bayu. 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer