Sukses


Gabung Espanyol, Evan Dimas Diminta Tak Bawa Atribut Barcelona

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas dikenal sebagai pemain Indonesia yang menggemari Barcelona. Dalam beberapa kesempatan, Evan juga mengakui gaya bermainnya terinspirasi pemain Barcelona, Andres Iniesta.

Namun, untuk sementara, Evan harus melepas semua yang berbau dengan Barcelona yang ada dalam dirinya. Evan tidak akan membawa replika seragam Barcelona yang selama ini sering ia pakai. Kaus tersebut sengaja tak dimasukkan dalam tasnya karena permintaan Nine Sport dan Espanyol B. Pasalnya, meski sama-sama dari Catalan, Espanyol merupakan klub musuh bebuyutan tim kesayangan Evan.

“Ya, pasti rivalitas klub di mana-mana sensitif. Kalau mau jadi pemain profesional saya harus menghormati hal itu,” ujar Evan.

Selain seragam, Evan juga sudah menghapus foto-foto Evan yang menggunakan jersey Barcelona di Instagram. Foto Evan saat menonton pertandingan Barcelona juga dihapus. 

Evan tak keberatan meninggalkan jersey dan foto kesayangannya jika memang tidak diperbolehkan. Ia juga memahami hubungan kedua klub yang tak harmonis. Evan juga tak mau memicu persoalan, karena ia ingin diterima dengan baik oleh Espanyol B dan pendukungnya. Selain itu, tujuan Evan ke Espanyol adalah mendapatkan ilmu sepak bola di tengah kekosongan kompetisi dalam negeri.

Sebelum berangkat menuju Spanyol pada 1 Februari, Evan akan mengurus visa turis yang biasanya berlaku maksimal 90 hari. Ia juga semakin rajin berlatih agar saat tiba di Barcelona, performanya bagus dan cepat beradaptasi. Menurut ibunda Evan, Ana, setelah memutuskan berangkat ke Spanyol, putranya sudah mempersiapkan banyak hal. Evan juga sudah mulai merapikan barang-barang yang akan dibawa.

Evan Dimas akan berada di Espanyol B minimal sampai bulan Mei. Program latihan itu diberikan La Liga kepada Evan, sekaligus untuk memantau kemampuan mantan kapten Timnas U-19. Meski latihan hanya berdurasi empat bulan, hal itu dinilai lebih baik ketimbang Evan berada di Indonesia saat kondisi sepak bola belum normal.

"Keluarga sangat mendukung langkah Evan ke Spanyol. Semoga ini menjadi awal yang baik buat Evan," tutur Ana.

Video Populer

Foto Populer