Sukses


Erick Thohir: Djanur Bisa Masuk Staf Pelatih Akademi Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Presiden Inter Milan, Erick Thohir membeberkan sejumlah rencana klubnya untuk Djadjang Nurdjaman dan Persib Bandung. Selain progam kepelatihan dari Inter Milan, Djanur berkesempatan mengikuti kursus kepelatihan di federasi sepak bola Italia (FIGC). Bahkan, Djadjang bisa mendapat pengalaman masuk ke dalam jajaran staf pelatih Inter Milan U-16 dan U-19.

"Pak Djadjang berkesempatan meningkatkan lisensi kepelatihannya, bahkan bisa memperoleh lisensi UEFA. Lalu, pemain muda Persib dapat meningkatkan kapabilitas mereka dan mencoba bersaing dengan pemain-pemain dunia. Mereka juga berkesempatan dilirik oleh sejumlah klub Italia saat berada di sana, karena Inter Milan merupakan klub penghasil pemain muda terbaik di dunia saat ini," kata Erick Thohir  di Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Baca Juga

Sementara, Persib berharap program yang akan dijalani Djanur dan tiga pemain Persib berjalan lancar. Nantinya, Persib bisa memanfaatkan ilmu yang mereka dapat dari Italia.

"Kami berharap Pak Djadjang bisa mendapat kesempatan mendapatkan sertifikat dan kalau bisa meningkatkan lisensinya supaya dia bisa menangani Persib di Piala AFC," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Glen Sugita.

Glen juga sedikit bercerita soal awal kerja sama Persib dengan Inter. "Inter Milan menerima proposal kami, terkait rencana kerja sama, setelah Pak Erick Thohir berbicara dengan manajemen," imbuhnya.

Seperti diketahui, Persib Bandung melakukan kerja sama dengan Inter Milan dalam beberapa hal. Tim Maung Bandung diberi jatah oleh I Nerazzuri untuk mengirimkan pelatih Djadjang Nurdjaman dan tiga pemain muda, Gian Zola, Febri Haryadi, serta Jujun Saepulloh guna berguru di Milan.

Djanur akan berangkat menuju Italia pada Kamis (14/1/2016) dan tinggal di Negeri Pizza selama satu tahun enam bulan. Sementara, tiga pemain muda Persib berkesempatan menimba ilmu sepak bola selama satu bulan di Inter Milan U-19. Ketiga pemain tersebut baru akan berangkat menuju Italia, awal Febuari 2016.

Video Populer

Foto Populer