Sukses


Mimpi Nilmaizar Punya Tanah 5 Hektare untuk Lapangan dan Masjid

Bola.com, Padang - Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar memiliki satu impian jika suatu saat nanti tidak menjadi pelatih lagi. Saat ini, selain dipercaya sebagai pelatih Tim Kabau Sirah, Nilmaizar tercatat sebagai karyawan PT Semen Padang yang ditugaskan ke PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku anak perusahaan pabrik semen tertua di Indonesia itu. PT KSSP merupakan perusahaan yang menaungi Semen Padang FC.

Meski suatu saat akan pensiun jadi pelatih, Nil bakal disibukkan dengan rutinitas sebagai karyawan. Hanya saja, dirinya tidak mungkin meninggalkan dunia sepak bola. Nil menyebut akan menghabiskan masa tua menjadi pembina sekaligus menularkan ilmu kepelatihan untuk pesepak bola muda Sumatra Barat.

"Impian saya jika pensiun nanti, punya lahan lima hektare, saya akan bangun lapangan sepak bola sekolah dan masjid. Saya tidak akan bisa jauh dari sepak bola," ujarnya belum lama ini.

Impian mantan pelatih Timnas Indonesia itu membuktikan kecintaannya terhadap sepak bola yang telah melambungkan namanya. Nilmaizar menyebut sepak bola bukan hanya sebatas permainan, tapi menjadi profesi. Sepak bola juga bisa membentuk karakter, mental, dan kepribadian manusia.

"Sepak bola bisa membentuk karakter secara kompherensif dan integratif sehingga melahirkan pesepak bola yang bermental dan berkepribadian bagus," ucap pelatih asal Payakumbuh.

Kiprah Nilmaizar di Semen Padang akan dibuktikan pada laga final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016). Dia akan menantang Mitra Kukar, klub yang ditangani sesama pelatih Sumatra Barat, Jafri Sastra.

Pencapaian Semen Padang kali ini mendapat tanggapan positif. Pasalnya, Tim Kabau Sirah pada turnamen sebelumnya, Piala Presiden memilih absen. Bahkan ada rumor Semen Padang FC akan dibubarkan selamanya karena faktor finansial.

Video Populer

Foto Populer