Sukses


Piala Presiden 2015 Sukses, Panitia Serahkan Penghargaan

Bola.com, Jakarta - Turnamen Piala Presiden 2015 jadi salah satu ajang besar yang digelar saat kompetisi di Indonesia vakum. Persib Bandung keluar sebagai juara setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/10/2015). 

Turnamen yang diselenggarakan mulai 30 Agustus hingga 18 Oktober 2015 tersebut berjalan sukses, termasuk laga final yang digelar di Jakarta. Turnamen yang diikuti 13 klub ISL dan tiga klub Divisi Utama menjadi hiburan masyarakat khususnya suporter, di tengah terhentinya kompetisi di Indonesia.

Panitia penyelenggara memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang menyukseskan Piala Presiden. Penghargaan itu diberikan kepada seluruh peserta, wasit yang bertugas, pihak keamanan (Kapolri, Kapolda, Pangdam Jaya, dan Panglima TNI), Indosiar selaku stasiun televisi yang menyiarkan Piala Presiden, serta seluruh sponsor yang terlibat.

"Kami memberikan penghargaan ini sebagai apresiasi kepada seluruh pihak yang menyukseskan Piala Presiden. Berkat mereka semua, Piala Presiden bisa berjalan sukses dan aman," kata Maruarar Sirait, Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden dalam acara syukuran Piala Presiden di Kunstkeing Paleis Art Gallery, Menteng, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Ara berencana menggelar Piala Presiden pada tahun 2016, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Namun, ia belum membeberkan secara pasti kapan Piala Presiden kembali digelar.

"Saya berharap seluruh pihak yang menyukseskan Piala Presiden 2015 bisa kembali berpartisipasi di Piala Presiden 2016 yang sudah masuk tahap rencana sesuai arahan Presiden Jokowi. Presiden ingin Piala Presiden 2016 nanti bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan Indonesia," kata Ara.

Video Populer

Foto Populer