Sukses


Curhat Galau Pemain Muda Persib yang Akan Latihan di Inter Milan

Bola.com, Bandung - Tiga pemain diklat Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, Jujun Saepulloh, dan Febri Haryadi  akan diberangkatkan ke Italia pada Februari nanti oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk latihan bersama di Akademi Inter Milan. Keduanya curhat soal kegalauan mereka jelang keberangkatan ke Italia.

Gian Zola Nasrulloh mengaku tegang karena sama sekali tidak bisa berbahasa Italia. Ia justru mengaku tidak terlalu khawatir soal masalah makanan dan cuaca, karena sudah punya pengalaman ke luar negeri.

"Mau kursus bahasa Italia juga tanggung waktunya sudah mepet. Modal nekat saja, walau sampai saat ini masih ada rasa takut tidak bisa maksimal menyerap ilmu karena kendala bahasa. Untungnya ada Coach Djadjang Nurdjaman di sana, kehadiran beliau membuat saya nyaman," ujar Zola yang dijumpai bola.com di Mes Persib pada Selasa (19/1/2016) sore.

Beberapa tahun silam Zola memang sempat mengunjungi markas Manchester United, Inggris, bersama SSB Saswco. Ia tampil di ajang Manchester United Cup 2013. Di turnamen junior yang melibatkan sekolah-sekolah sepak bola dari berbagai penjuru dunia Zola terpilih sebagai pemain terbaik. 

Di sisi lain Febri Haryadi mengaku buta sama sekali dengan Italia. Kesempatan magang di Inter Milan kali pertama dirinya ke luar negeri. "Sampai sekarang belum ada bayangan apa-apa, selain latihan. Saya lebih mempersiapkan fisik saja agar tidak keteteran saat mengikuti sesi latihan di sana, yang pasti lebih berat," kata Febri.

Pemain yang biasa disapa Bow ini mengaku kaget ketika diumumkan akan dikirim ke Italia bersama Zola. "Saya kaget tiba-tiba dikirim ke Italia. Senang sih buat nambah pengalaman tapi masih merasa enggak nyangka saja," kata pemain dengan nomor punggung 19 ini.

Senada dengan Zola, masalah bahasa menjadi hal yang dipikirkan Febri selama berada di Negeri Piza nanti. "Jujur saja ada perasaan cemas juga berkaitan adaptasi bahasa, cuaca, dan makanan juga. Untung kami di sana hanya sebulan. Moga-moga saya bisa melaluinya dengan baik," tutur Febri.

Pengiriman pemain muda Persib merupakan sebuah kerja sama Inter Milan dan Tim Maung Bandung.  Pemilik Inter Milan, Erick Thohir yang juga punya sham di Persib ingin agar ada transfer ilmu antarkedua klub. Selain mengirim pemain muda, manajemen Tim Pangeran Biru juga mengirim Djadjang Nurdjaman selama satu tahun enam bulan untuk menimba ilmu kepelatihan.

Video Populer

Foto Populer