Sukses


Live: Fasilitas Wah dari T-Team Malaysia buat Makan Konate dan RD

Bola.com, Kuala Terengganu - Servis kelas satu diberikan manajemen PBDKT T-Team kepada pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan dan bintang baru mereka, Makan Konate. Selain gaji dengan nilai besar, Rahmad dan Konate juga diberikan fasilitas wah berupa rumah dan juga mobil.

Manajemen tim berjulukan The Titans menyewakan Rahmad rumah mewah tingkat dua di kawasan Gong Badak, Kuala Terengganu. Di dalam rumah yang disewakan untuk mantan pelatih Persija Jakarta itu terdapat empat kamar tidur dan dua kamar mandi. Perlengkapan rumah juga terbilang lengkap dengan alat memasak, mesin cuci maupun pendingin ruangan.

Untuk alat transportasi, manajemen klub memberikan Rahmad mobil Proton Alza. Harga jual paling murah untuk mobil buatan Malaysia itu senilai 52,400 ringgit atau setara Rp 169 juta rupiah.

Dua asisten Rahmad di T-Team, Satia Bagdja dan Rasiman juga mendapatkan fasilitas yang hampir sama. Perbedaanya hanya pada mobil operasional yang digunakan Satia dan Rasiman. Satia diberikan oleh manajemen mobil sedan Toyota Vios, sedangkan Rasiman memakai mobil Toyota Avanza.

Fasilitas berupa rumah dan juga mobil operasional juga didapat Makan Konate. Bedanya, mantan pemain Persib itu bersama pemain asing lainnya, Abdoulaye Maiga diberikan mobil Proton dengan mereka Gen-2. Kisaran harga mobil sedan buatan Malaysia ini mencapai angka Rp 172-Rp 183 juta.

Makan Konate, dapat fasilitas mobil Proton Gen 2 dari T-Team Malaysia. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Selain rumah dan mobil, Konate juga dikabarkan mendapatkan kontrak dengan nilai wah. Kabarnya, kontrak pemain asing asal Mali selama satu musim ini mencapai angka Rp 2,5 miliar.

Kontrak Konate juga bisa meningkat signifikan jika ia memperlihatkan performa mengesankan bersama tim yang bermarkas di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah pada musim pertamanya ini.

Klub-klub di Malaysia memang tidak segan memberikan nilai kontrak wah bagi pemain yang memiliki kontribusi besar. Dari informasi yang didapat bola.com, pemain asing baru Johor Darul Takzim, Paulo Rangel bahkan dapat kontrak Rp 5 miliar semusim.

Pemain sayap lincah Indonesia, Andik Vermansah juga masuk daftar pemain dengan nilai kontrak wah. Pemasukan pemain asal Jember, Jawa Timur setahunnya diperkirakan lebih dari Rp 3 miliar.

Soal kontrak di T-Team, Konate sendiri enggan membeberkan. Satu yang pasti, mantan pemain Persib ini senang dengan angka yang disodorkan T-Team. "Saya hanya memikirkan bisa berprestasi bersama T-Team," kata Konate.

Menurut informasi yang didapatkan dari media officer T-Team, Mark Safee, fasilitas berupa rumah dan mobil sudah merupakan standar untuk pemain maupun pelatih asing. Maka itu, Rahmad dan juga Konate juga mendapatkan fasilitas yang serupa.

"Memang seperti itu di sini, setiap pemain maupun pelatih impor mendapatkan perlakuan seperti itu. Kalau untuk lokal mereka diberikan uang untuk menyewa rumah," ia menuturkan.

Ikuti liputan langsung bola.com menjelajahi Malaysia untuk memantau langsung kiprah pesepak bola dan pelatih asal Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer