Sukses


Live: Gustavo Lopez, Idola Aremania Bergaji 4 Miliar di Malaysia

Bola.com, Kuala Terengganu - Saat melakukan reportase eksklusif di Malaysia bola.com bersua mantan playmaker asing Arema Cronus, Gustavo Lopez di Terengganu. Apa kabar gelandang serang asal Agentina pujaan Aremania tersebut?

Gelandang serang Terengganu FA, Gustavo Lopez sudah menjadi pemain bintang di Malaysia. Meski begitu, pemain yang mengawali karier bersama klub Argentina, Lanus masih kerap memikirkan Indonesia.

Gustavo mengaku kerap merindukan tim yang pernah diperkuat, Arema Cronus dan suporter tim Singo Edan, Aremania. Ia memang memiliki kesan yang mendalam walau hanya semusim berkostum tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan, Malang, tersebut.

Pemain kelahiran Isidro Casanova, Argentina, 32 tahun silam itu memakai kostum Arema saat Indonesia Super League musim (ISL) musim 2013-2014. Peran Gustavo sebagai gelandang serang tak tergantikan dan pada musim tersebut ia berhasil menjaringkan 8 gol.

"Saya merindukan Aremania, kelompok suporter besar di Indonesia yang tidak ada duanya. Bermain membela Arema di hadapan Aremania merupakan momen fantastis yang tak terlupakan. Saya rindu masa-masa indah di sana. Walau sudah tak di Malang, saya masih tetap mendapat dukungan Aremania yang menetap di Malaysia. Benar-benar luar biasa," kata Gustavo kepada bola.com saat ditemui di lapangan Gong Badak, tempat latihan Terengganu FA, Selasa (26/1/2016).

Gustavo Lopez (3kanan) saat mengikuti latihan bersama tim Terengganu FA di Kuala Terengganu, Malaysia, Selasa (26/1/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Menariknya, pemain yang dikabarkan dapat kontrak baru yang mencapai angka Rp 4 miliar semusim itu masih rajin menyaksikan pertandingan Tim Singo Edan.

Ia kerap menyaksikan pertandingan Ahmad Bustomi dkk. melalui live streaming saat tidak sedang berlatih maupun melakoni pertandingan bersama Terengganu.

"Saya masih berkomunikasi dengan pemain Arema dan juga Persela Lamongan. Saya juga sering bicara dengan Cristian Gonzales," ia menuturkan.

Pemain yang tampil dalam 20 laga bersama tim asuhan Ahmad Yusof di Malaysia Super League (MSL) musim 2015 itu juga tidak menutup peluang untuk kembali bermain di Indonesia. Namun, Gustavo menegaskan kemungkinan kembali ke Indonesia baru akan ia pikirkan jika sudah tidak lagi diperlukan Terengganu.

 

"Saya baru saja menandatangani kontrak dengan Terengganu. Saya tidak boleh memikirkan klub lain saat ini. Fokus saya 100 persen nanti. Mungkin suatu saat nanti saya kembali ke Malang," kata gelandang serang berambut gondrong itu.

Jelang musim baru Malaysia MSL, peran Gustavo sebagai pengatur serangan masih begitu sentral. Pemain bernama lengkap Gustavo Fabian Lopez merupakan pemain andalan pelatih Ahmad Yusof.

"Kalau kompetisi sudah baik dan lancar semua saya bisa saja kembali ke Indonesia. Tapi, saya sekarang di Terengganu, ada nama sedikit dan mari kita lihat saja nanti. Sekarang saya fokus bersama Terengganu karena masih ada satu tahun kontrak," ucap Gustavo  Lopez mengakhiri perbincangan.

Ikuti liputan langsung bola.com menjelajahi Malaysia untuk memantau langsung kiprah pesepak bola dan pelatih asal Indonesia.

Video Populer

Foto Populer