Sukses


PSSI Tegaskan Tidak Ambil Bagian di ISC 2016

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Azwan Karim, menegaskan PSSI tidak mau terlalu terlibat dalam penyelenggaraan Indonesia Super Competition (ISC). PSSI menyadari bila ISC digelar PT Liga Indonesia dan klub-klub ISL.

PT Liga Indonesia (LI) berencana memutar ISC pada Maret-November 2016, setelah menggelar pertemuan dengan 18 klub ISL, Sabtu (16/1/2016). ISC akan dijalankan dengan sifat independen atau tanpa melibatkan PSSI.

Selain itu, PT LI berencana mendirikan perusahaan baru untuk menjaga independensi ISC. Pasalnya, PT LI memiliki afiliasi dengan PSSI yang saat ini sedang dibekukan Menpora RI Imam Nahrawi.

"Kami mendukung penuh digelarnya SC 2016. Meski, kami tidak ambil bagian secara detail dalam ajang tersebut," kata Azwan.

"Yang jelas klub-klub masih menjadi bagian kami. Jadi, kami harap ISC dapat bergulir dengan baik karena itu merupakan hasil pertemuan seluruh klub ISL," ia menmbahkan.

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyatakan akan memberikan izin digelarnya turnamen itu, asalkan PT LI berkoordinasi dengan Tim Transisi bentukan Kemenpora sebagai pihak yang menjalankan fungsi PSSI sejak dibekukan Menpora, 17 April 2015.

Video Populer

Foto Populer